RSUD Langsa dan Kejari MoU Tentang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara

0

acehbaru.com | Langsa – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Langsa dan Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat melakukan  kerja sama dengan kejaksaan negeri Langsa soal hukum perdata dan tata usaha negara (Datun). Jumat, 17 Maret 2017.

Direktur RSUD Langsa, Syarbaini, menyampaikan, kerjasama ini dilakukan agar Kejari Langsa memberikan pendampingan hukum kepada rumah sakit dalam menghadapi permasalahan dibidang hukum perdata dan tata usaha negara. Sementara, untuk hukum pidana itu menjadi tanggungjawab masing-masing individu pegawai rumah sakit.

Selain kerjasama tentang perdata dan tata usaha negara, selanjutnya kita juga akan melakukan kerjasama pada kegiatan-kegiatan lainnya, seperti, melakukan koordinasi ketika ada kegiatan pelelangan proyek, sehingga proses kegiatannya tidak melanggar hukum.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat mencegah kita dari tindakan melawan hukum sehingga terbebas dari jeratan hukum. Kemudian, kerjasama ini juga diharapkan akan terjalin kerjasama yang mempererat tali silaturahmi anatara rumah sakit dengan Kejari Langsa,” ujarnya.

Sementara itu, Kajari Langsa, R Ika Haikal, memberikan apresiasi kepada pihak rumah sakit yang telah bersedia melakukan kerjasama dengan Kejari. Nota kesepahaman ini menjadi tonggak bagi kita bahwa kerjasama ini diharapkan akan berjalan dengan baik.

“Karena itu, kita berharap MoU ini jangan hanya di kertas saja, setelah itu tidak ada interaksi, koordinasi, tidak ada kegiatan,”ungkapnya.

Kajari juga berharap setelah adanya nota kesepahaman ini, kiranya bisa ditindaklanjuti dengan tahap-tahap selanjutnya.

“Jangan setelah penandatanganan nota kesepahaman ini kesannya yang penting kita sudah menandatangani dengan Kejari. Tapi, harus ada tindaklanjut dari penandatanagan ini nantinya,” katanya.

“Jangan segan-segan untuk melakukan konsultasi ke kami, mudah-mudahan apa yang kita inginkan dapat terlaksana dengan baik, sehingga kedua belah pihak dapat melaksanakan tugasnya denga baik,” imbuhnya.

Penandatanganan nota kesepahaman itu langsung dilakukan oleh Direktur RSUD Langsa, Syarbaini dan Kepala Kejaksaan Negeri Langsa, R Ika Haikal, yang disaksikan oleh pegawai rumah sakit dan Kejari Langsa. (ira)

loading...

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY