Polisi: PA dan PNA Bersaing Dengan Kekerasan

/ Aceh / Polisi: PA dan PNA Bersaing Dengan Kekerasan

Polisi: PA dan PNA Bersaing Dengan Kekerasan

DSR
Redaksi on 4 Maret 2014 - 15.18 in Aceh

acehbaru.com | Jakarta – Dua kali penembakan bermuatan politis di Aceh menjadi sorotan utama untuk Polri. Terlebih mendekati pemilu, Polri makin mewaspadai persaingan dua partai lokal yang paling berkuasa di Aceh.

“Partai Aceh dan Partai Nasional Aceh sering bersaing dengan kekerasan. Ini yang harus dihindari,” terang Karo Penmas Polri Brigjen pol Boy Rafli Amar di Humas Polri, Jakarta, Senin 3 Maret 2014.

Menurut Boy, agar kejadian serupa tidak terulang Polri akan mengajak masyarakat aktif menyuarakan perdamaian, khususnya di daerah Aceh.

“Ini tantangan kita bagaimana mendewasakan masyarakat dalam melaksanakan pemilu harus dihindari cara kekerasan,” ujarnya.

Seperti diketahui mendekati pemilu, berbagai penembakan misterius terjadi di wilayah Aceh. Penembakan pertama menimpa posko kemenangan caleg partai Nasdem di Aceh Timur. Dua orang dianiaya oleh orang tak dikenal setelah menembaki posko tersebut pada dini hari 16 Februari 2013.

Terakhir penembakan terjadi kemarin malam menimpa Faisal, caleg Partai Nasional Aceh. Caleg tersebut ditembaki saat melintas di dari Aceh Barat ke aceh Utara.| KHL | MR |

0 POST COMMENT

Tinggalkan Balasan