Ada Proyek Terselubung di Kota Lhokseumawe

/ Aceh / Ada Proyek Terselubung di Kota Lhokseumawe

Ada Proyek Terselubung di Kota Lhokseumawe

proyek
Redaksi on 1 September 2013 - 17.49 in Aceh, Lhokseumawe

acehbaru.com | Lhokseumawe – Proyek pengerjaan jalan Listrik Desa Hagu Tengoh Kecamatan Banda Sakti, dinilai sebagai proyek terselubung dan masyarakat setempat pun merasa tidak nyaman dengan keberadaan proyek tersebut. Minggu, 1 September 2013.

Berdasarkan pantauan acehbaru.com, proyek yang dikerjakan oleh PT. Ciemita Rata Group tersebut tidak memasang papan proyek dan pelaksanaan proyek tersebut mulai terhenti. Dan saat ini kondisi jalan Listrik rusak parah.

Terhentinya pengerjaan proyek tersebut sudah satu bulan lebih, badan jalan yang sudah ditimbun dengan material klas B tersebut, tidak pernah dilkukan penyiraman. Sehingga terjadinya kepungan debu yang sangat membahayakan kesehatan.

Adi Tambon, warga setempat mengatakan. Akibat tidak dilakukan pemasangan papan proyek, warga yang ada di Desa Hagu Tengoh tidak mengetahui darimana sumber proyek tersebut.

“Ini proyek terselubung dan tidak transparan,”ujar Adi.

Adi menambahkan, akibat proyek itu terbengkalai. Warga disini merasa kesal karena setiap harinya harus menghirup debu-debu tersebut. Bahkan ada sebagian warga yang sudah mulai terserang penyakit.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Lhokseumawe, Nirwansyah mengatakan. Dirinya merasa prihatin atas yang terjadi dalam pelaksaan proyek tersebut. Proyek tersebut bersumber dari dana Otsus APBN 2013 dengan nilai kontraknya mencapai Rp.2.914.698.000.-, dengan Nomor Kontrak: 01-kont/bh/pj/otsus-lsm/IV/2013- Tgl 30 April 2013.

Lebih lanjut, Nirwansyah menyebutkan, pengerjaannya sudah mulai dilakukan sejak awal Juni 2013 dan akan diselesaikan dalam waktu 180 hari kerja. Pembangunan proyek jalan tersebut terbagi dalam dua lokasi pekerjaan yakni, lokasi di jalan Listrik pekerjaannya dilakukan mulai dari Simpang RS. Sakinah – Simpang Asrama TNI Desa Hagu Selatan sepanjang 400 Meter. Sedangkan dilokasi  Simpang Tugu Jalan Cempaka Putih – Meunasah Desa Hagu Barat Laut, sepanjang 570 Meter.[KHL | AGM]

1 POST COMMENT

Tinggalkan Balasan