Penembak Posko Abusyiek Dibekuk

0

acehbaru.com – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit Reskrimum) Polda Aceh bersama personel Polres Pidie, berhasil menangkap beberapa orang yang diduga terlibat dalam insiden penembakan posko calon bupati pidie Roni Ahmad alias Abusyik pada 6 Maret lalu.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Goenawan, Sabtu (15/4/2017). “Telah ditangkap beberapa orang yang diduga terlibat dalam kasus penembakan tersebut,” kata Goenawan.

Pengungkapan kasus tersebut berawal ketika tim Opsnal Sat Reskrim Polres Pidie bersama Dit Reskrimum Polda Aceh mengamankan tiga orang pada Kamis (13/4/2017).

Ketiganya adalah Is (34) warga Gampong Bale Baroeh Bluek, Kecamatan Indra Jaya, Mh (23) warga Ulee Ceu, Kecamatan Pidie, dan Am (28) warga Lala, Kecamatan Mila.

“Ketiga orang ini ditangkap karena kepemilikan narkotika jenis sabu,” kata Goenawan.
Dari hasil interogasi, ternyata Is–salah satu yang dibekuk–mengaku sebagai pencari atau penyedia senjata api untuk rekannya DM dan Ma. “Is menyerahkan senjata kepada keduanya pada 5 Maret 2017 di belakang pasar Garot, Kecamatan Indra Jaya,” sebut Goenawan.

Menurut Goenawan, DM dan Ma adalah eksekutor penembakan terhadap posko Abusyiek pada 6 Maret lalu. “Saat ini tim masih melakukan pengembangan terhadap DM dan Ma. Sementara Is masih dimintai keterangan,” pungkas Goenawan.

Selain itu, polisi juga menciduk tiga orang lainnya pada Jumat (14/4/2017). Mereka adalah Ri, Nu, dan Hs. Ketiga orang ini disebut-sebut orang yang memberikan senjata kepada Is, lalu Is menyerahkan senjata itu kepada DM dan Ma yang ditengarai sebagai eksekutor penembakan.

Adapun barang bukti yang berhasil disita, satu pucuk senpi AK-56 plus satu magasin, sepucuk senpi AK-1.02 plus satu magasin, 109 butir peluru kaliber 7,62 mm, 25 butir peluru kaliber 9 mm, 25 butir peluru kaliber 5,56 mm, senjata angin cal 177, dan satu unit mobil Nissan Terano nopol BK 1987 KY. (serambi)

loading...

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY