Partai Aceh Juga Persoalkan Situs Perolehan Suara KPU (kliping)

0
Kliping Pilkada Aceh

SEBELUMNYA, Juru Bicara Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh (DPA PA), Suadi Sulaiman atau Adi Laweung sempat mempersoalkan beredarnya screenshoot hasil Pilkada Aceh yang mencantumkan lembaga Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Adi Laweung mempertanyakan KPU RI dan KIP Aceh terkait laman yang memuat hasil sementara pemilihan gubernur/wakil gubernur Aceh. “Kami meminta supaya KPU dan Komite Independen Pemilihan (KIP) Aceh untuk mengklarifikasi hal tersebut. Apakah benar itu halaman web resmi milik KPU, dan apakah benar screenshoot yang beredar itu diambil dari sana,” ujar Adi Laweung kepada Serambi, Kamis (16/2).

Jika memang benar, pihaknya mempertanyakan kepada KPU dan KIP Aceh, mengapa melakukan perhitungan suara tidak sesuai dengan yang diatur dalam PKPU dan aturan perundang-undangan Pilkada, yaitu melalui pleno yang melibatkan saksi semua kandidat.

“Kalau screenshoot tersebut tidak benar atau hoax, kami meminta KPU dan KIP Aceh untuk mengklarifikasikan dan menindak pelaku penyalahgunaan IT tersebut,” pungkas Adi Laweueng.

Secara terpisah, Wakil Ketua Komisi I DPRA, Azhari Cagee, mengatakan quick count Pilkada yang menamakan KPU tersebut tidak benar alias hoax. Pernyataan itu ia tegaskan atas nama pengawas penyelenggara Pilkada (KIP dan Panwaslih).

“Kita sudah cek, KIP Aceh yang berwenang aja belum (merilis hasil), apalagi KPU. Untuk sementara Mualem-TA masih memimpin, stop pembodohan rakyat,” pungkas Politisi Partai Aceh tersebut.(Sumber Serambi)

loading...

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY