Obsesi Pertumbuhan Operasi Plastik di Korea Selatan

0

acehbaru.com | Seoul – Amerika Serikat adalah negara yang terobsesi dengan operasi plastik. Tabloid dan situs gosip yang tak terhitung jumlahnya terus berspekulasi tentang banyaknya selebriti yang melakukan operasi plastik. Namun ada sebuah kota asing dimana operasi plastik lebih ekstrim daripada di Amerika Serikat. Sekitar 7,5 juta orang telah berkunjung untuk melakukan operasi plastik, dimana daerah itu seluruh distrik dipenuhi klinik operasi plastik.

Kota yang dimaksud adalah Seoul, Korea Selatan.

Yang lebih mengejutkan bahwa satu dari lima wanita Korea Selatan telah menjalani operasi plastik, dibandingkan dengan wanita Amerika hanya satu banding 20, menurut International Society of Aesthetic Plastic Surgeons. Wanita Korea tampaknya ingin mencoba meniru fitur seperti boneka gadis K-pop di video “Gangnam Style” dan band seperti Girls Generation.

Salah seorang gadis kota Seoul, Christina Lim, 19, menanggap bahwa operasi plastik adalah “hal yang lumrah.

“Kawanku, akan benar-benar mau pergi berlibur jika dengan wajah baru.”

Lim kadang tampil di Korean TV sebagai penerjemah dan berkeinginan melakukannya karena tuntutan karier, namun awalnya merasakan tekanan dalam membuat beberapa perubahan fisik yang serius.

“Aku banyak orang yang mengomentari, seperti, ‘Mengapa dia tampil di TV? Kenapa dia begitu gemuk? ‘Dan saya tidak memiliki penampilan, saya tidak punya tokoh idola, saya tidak memiliki wajah, “katanya.

Dia ingin operasi untuk merampingkan rahangnya dan satu lagi untuk menata ulang hidungnya.

“Saya kira semua orang ingin terlihat seperti idola K-Pop,” kata Lim. “Anda harus terlihat cantik, Anda harus memiliki kelopak mata ganda, Anda harus memiliki wajah v-line, Anda harus langsing, tetapi Anda harus memiliki payudara besar.”

“Di Korea, Anda pergi jalan-jalan, Anda melihat gadis ini. Dan Anda berjalan menyusuri jalan, dan Anda melihat gadis itu lagi. Ini sebenarnya adalah orang yang berbeda.”

Penampilan Girls 'Generation di atas panggung selama Konser Mimpi 2014 di Stadion Piala Dunia Seoul pada tanggal 7 Juni 2014 di Seoul, Korea Selatan. Photo: ilgan Sports/Multi-Bits via Getty Images
Penampilan Girls ‘Generation di atas panggung selama Konser Mimpi 2014 di Stadion Piala Dunia Seoul pada tanggal 7 Juni 2014 di Seoul, Korea Selatan. Photo: ilgan Sports/Multi-Bits via Getty Images

Bukan hanya perempuan yang tinggal di Korea Selatan yang merasa demikian. Orang-orang dari seluruh dunia berdatangan ke Seoul untuk bedah plastik dengan keahlian di bidang fitur Korea dan harga yang kompetitif.

Jessica Choi, 33 tahun, seorang manajer pada sebuah perusahaan properti di Los Angeles jauhnya 6.000 mil, terbang ke Seoul untuk menjalani perbaikan operasi plastik.

“Aku selalu merasa bahwa mata saya seperti tidak pernah cukup besar. Dulu aku bahkan diejek ketika aku masih kecil karena memiliki ‘mata Asia,’ “kata Choi.

“Saya pikir hasilnya akan lebih baik di Korea karena mereka tahu wajah Asia lebih baik.”

Dia berharap selama operasi perbaikan akan menjalani serangkaian operasi baru, termasuk dahinya harus dibentuk kembali, matanya diperlebar, hidung dan dagu dibentuk kembali serta injeksi bibir.

“Di Korea Selatan, biaya di mana saja berkisar dari $ 2.000 sampai $ 4-5000, sehingga secara signifikan lebih murah.”, ujar Choi. | MZK | ABC News

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY