Ketika Wakil Ketua DPRK Datang Memotivasi Siswa Mengikuti UNBK

0

acehbaru.com | Karang Baru- Generasi muda butuh para penyemangat agar terpacu dalam belajar untuk meraih sukses di bidang pendidikan. Inilah yang dilakukan  Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang, Juanda, SIP, Rabu 15 Maret 2017. Politisi ini datang  memberikan motivasi kepada siswa kelas XII SMA Negeri 2 Kejuruan Muda yang akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada tanggal 22 Maret 2017.

Juanda mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk implementasi dari fungsi legislatif dalam hal pengawasan, yakni untuk melihat secara langsung kesiapan dari sekolah yang ada di Aceh Tamiang, didalam pelaksanaan ujian nasional yang akan digelar pada bulan ini. Selain itu, dilakukan juga silaturahmi dengan siswa kelas XII yang akan mengikuti ujian nasional dan memberikan motivasi kepada mereka agar bersemangat mengikuti ujian nasional.

Pada kesempatan tersebut, Juanda yang juga menjabat sebagai Ketua DPD PAN Aceh Tamiang ini, menyampaikan materi mengenai pentingnya melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi sebagai jembatan untuk meraih masa depan yang lebih baik.

“Aceh Tamiang kaya akan sumber daya alam dan memerlukan sumber daya manusia yang cakap dibidang ilmu pengetahuan dan teknologi serta manajemen yang baik untuk mengelolanya, sehingga bisa mendatangkan pendapatan bagi daerah serta kesejahteraan bagi masyarakat”.

Demi mewujudkan hal tersebut, maka diperlukan pendidikan lanjutan bagi siswa yang telah lulus ujian nasional.  “Silahkan menggantungkan cita-cita setinggi bintang dilangit, dan seandainya gagal, maka akan jatuh diantara bintang-bintang. Seperti disampaikan oleh Presiden RI 1, Ir. Soekarno”. Demikian Juanda menambahkan.

Para siswa SMA kelas XII terlihat sangat antusias mengikuti pertemuan dengan Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang.

Juanda juga sempat &menguji; kemampuan beberapa orang siswa dibidang tahfiz Alquran, pengetahuan umum, kreatifitas dan seni, serta kemampuan olahraga. Bagi siswa yang berhasil menjawab dan menampilkan kemampuannya, diberikan souvenir dan buku bacaan.(ira/bam)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY