Ini Polisi Naik Pangkat Gara-Gara Bom Thamrin

0
BOM Sarinah | Foto TEMPO.CO

acehbaru.com | Jakarta – Reaksi cepat, tanggap, dan sigap serta keberanian yang dipertunjukan oleh sejumlah anggota Polri dalam menangani ledakan bom dan penembakan membabi buta di Thamrin pada 14 Januari lalu mendapat apresiasi.

Ada 16 anggota Polri yang mendapat penghargaan buntut dari aksi terorisme yang menewaskan delapan orang -termasuk empat pelakunya- dan melukai 27 orang lainnya itu. Penghargaan diberikan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti disela Rapimnas Polri di PTIK.  Selasa 26 Januari 2015

“Ini adalah penghargaan yang kita berikan pada anggota yang kemarin menangani kasus Thamrin (pada saat serangan terjadi) dengan cepat. Kalaupun ada SOP yang belum ditaati (seperti pengunaan body vest) itu adalah bagian dari koreksi internal kita,” kata Badrodin.

Mereka yang dapat kenaikan pangkat itu adalah Aiptu Deni Mahieu dan Aiptu Suhadi. Keduanya anggota Satgatur Ditlantas Polda Metro Jaya yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi menjadi Ipda.

Lalu Aiptu Dodi Maryadi (an‎ggota Satlantas Polres Jakarta Pusat) dan Aiptu Budiono (anggota Propam Polres Jakarta Pusat) mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi menjadi Ipda.

Yang lainnya adalah ‎Brigadir Suminto (anggota Satgatur Ditlantas Polda Metro Jaya) yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi menjadi Bripka.

Untuk yang mendapat pin emas adalah Kombes Martuani Sormin (Karoops Polda Metro Jaya), AKBP Ahmad Untung S (Pamen Pusdikpolair Lemdiklat Polri), dan AKBP Dedi Tabrani (Kapolsek Menteng).

Ipda Tamat Suryani (gadik penyelia Pusdikpolair Lemdiklat Polri) dan Bripda Wiliyansyah (driver Karoops Polda Metro Jaya) juga mendapat pin emas.

Lalu yang mendapat pin perak ada enam orang. Mereka adalah Aiptu Purwanto (Satsabhara Polres Jakarta Pusat), ‎Brigadir Fery Aldunan Afriandi (Satsabhara Polres Jakarta Pusat), dan Brigadir Heryanto Panjaitan (Satsabhara Polres Jakarta Pusat).

Sisanya adalah Brigadir Tris Haryono (anggota Polsek Menteng), Briptu Muhammad Mustaqim (Ba satsabhara Polres Jakarta Pusat), dan Briptu Andrian Nurdiawan (Ba Satsabhara Polres Jakarta Pusat). (beritasatu.com)

loading...

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY