Debat Calon Gubernur, Apa Karia Tanya Uang 600 Milyar untuk Combatan GAM

0

acehbaru.com | Banda Aceh – Dalam debat kandidat yang digelar KIP Aceh untuk yang kedua kalinya, Calon Gubernur Aceh nomor urut 2, Zakaria Saman mempertayakan komentar Zaini Abdullah akhir 2015 lalu, terkait dana hibah Rp650 miliar untuk mantan kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM)

Zakaria Saman merasa ia sebagai GAM tak pernah mendapatkan jipratan dana tersebut, bahkan 30 ribu mantan combatan, menurut Apa Karia juga tidak mendapatkan dana tersebut?

“Sama siapa Anda kasih uangnya? (Kalau tidak jelas) berarti anda lost control. Bapak yang teken, bapak dapat fee?,” tanya Apa Karya sebagaimana dilansir acehkita.com, Rabu 11 Januari 2016 malam

Kandidat Gubernur nomor 4 Zaini Abdullah yang juga Gubernur non aktif menjelaskan dana tersebut dialokasikan untuk pengembangan peternakan lembu, ayam dan perikanan. Namun Zaini menduga pengelolaan program tersebut tidak berjalan baik, sehingga ia menduga uang sebesar itu telah hilang dan tak diketahui penggunaannya.

“Saya sudah kasih (melaporkan) ke kejaksaan untuk ditindaklanjuti. Harusnya Anda (Zakaria sebagai mantan GAM) dapat. Tapi (entah kenapa) tidak dapat apa-apa,” ujar Zaini.

Zaini kemudian mempertegas pada Apa Karia untuk menanyakan seputar pengusutan kasus dana tersebut kepada Kejaksaan Tinggi. “Tanyakan ke Kejati supaya ini tuntas semua,” ujar Zaini.(ABC/acehkita.com)

loading...

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY