Ini Berita Media Soal Penangkapan Jubir Partai Aceh Pasca Insiden ‘Rebut’ Khatib

0
Juru bicara Partai Aceh wilayah Pase M.Jhoni (merah) dengan Keuangan GAM Sago Raja Sabi Otman alias Ayah Oet diborgol bersama usai usaha menggantikan khatib Jumat secara paksa di Mesjid Raya Pasee, Panton Labu, Aceh Utara, Jumat, 20 Januari 2017 | Foto medsos

Insiden jelang shalat Jum’at di Mesjid Pasee, Keude Panton Labu Aceh Utara yang membuat dua orang ditangkap masing-masing M. Jhoni (30) Juru Bicara Partai Aceh dan Teuku Otman alias Ayah Ot Keuangan Sago menjadi perhatian sejumlah media.

Berikut berita yang sudah disiarkan:

Jubir KPA Pase dan Khatib Jumat Diamankan Polisi | SERAMBINEWS.COM

LHOKSUKON – Aparat Polsek Tanah Jambo Aye Jumat (20/1/2017) siang mengamankan Jurubicara Komite Peralihan Aceh/Partai Aceh (KPA/PA) Pase M Jhony bersama khatib Tgk M Jafar Daud serta Teuku Otman alias Ayah Ot di Masjid Raya Pase Pantonlabu Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara.

Insiden ini terjadi ketika dua jamaah masjid menurunkan Tgk M Jafar Daud, yang baru naik ke mimbar masjid untuk menjadi khatib Shalat Jumat.

Informasi yang diperoleh Serambinews.com, sebelum dimulai pelaksanaan shalat jumat di masjid itu, panitia mengumumkan khatib adalah Tarmizi A Karim, menggantikan Tgk Fauzan dari Desa Meunasah Drien Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara.

Namun, Tgk Fauzan tidak hadir ke masjid itu, disebut-sebut karena mendapat ancaman dari kelompok tertentu.

Informasi lain yang diterima Serambinews.com, ketika Tgk Fauzan mengabari tak bisa hadir, salah satu panitia masjid menjumpain Tgk Jafar Daud untuk menjadi khatib menggantikan Tgk Fauzan.

Usai shalat sunnah, Tgk Jafar Daud pun naik ke mimbar. Namun ia tidak lama berada di atas mimbar, ia hanya sempat mengucapkan salam.

Dua jamaah masjid, M Jamil dan M Yusuf Mian meminta Tgk Jafar turun dari mimbar karena menurut jamaah masjid ini, khatib pada hari itu bukan Tgk Jafar Daud.

Sempat terjadi keributan sehingga polisi mengamankan Tgk Jafar Daud bersama Jurubicara KPA M Jhony dan Teuku Otman.

Tatalaksana Jumat kemudian dilanjutkan dengan Tarmizi A Karim sebagai khatib shalat Jumat. (Serambi)

Diduga Buat Onar di Masjid, Jubir PA Pase dan Keuangan Raja Sabi Ditangkap |portalsatu.com

LHOKSUKON – Tim Polres Aceh Utara menangkap dua pria yang diduga membuat keributan saat pelaksanaan salat Jumat di Masjid Raya Pantonlabu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Jumat, 20 Januari 2017. Berdasarkan hasil pemeriksaan urine, menurut polisi, seorang di antaranya positif narkoba.

Kedua pria itu, Juru Bicara KPA/PA Pase M. Jhony dan Keuangan KPA Sagoe Raja Sabi, Otman alias Ayah Ot.

Informasi dihimpun portalsatu.com dari pihak kepolisian, sebelum pelaksanaan salat Jumat, M. Jhony cs mendatangi panitia Masjid Raya Pase. Mereka meminta agar panitia masjid melarang calon Gubernur Aceh Tarmizi A. Karim menjadi khatib salat Jumat di masjid tersebut.

Setelah itu, menurut sumber portalsatu.com, Jhony memerintahkan seorang tokoh agama yang dekat dengan KPA/PA Pase berinisial Tgk. MJD membacakan khutbah. Saat Tgk. MJD naik mimbar dan mengucapkan salam, panitia masjid didampingi tim Polsek Tanah Jambo Aye meminta tengku itu turun dari mimbar.

Kepada polisi, kata sumber itu, Tgk. MJD mengaku diperintahkan Jhony dan Ayah Ot untuk menjadi khatib. Polisi kemudian mengamankan ketiganya ke Polsek Tanah Jambo Aye, lalu dibawa ke Polres Aceh Utara. Sementara Tarmizi A. Karim naik ke mimbar menjadi khatib salat Jumat.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ahmad Untung Surianata atau Untung Sangaji ditemui portalsatu.com di kantin Mapolres membenarkan pihaknya telah mengamankan (menangkap) M. Jhony dan Ayah Ot.

“Ya, keduanya telah diamankan karena membuat onar di masjid. Dari hasil pemeriksaan urine, Ayah Ot positif narkoba. Kasus ini masih kita dalami lebih lanjut. Keduanya sedang diperiksa,” ujar Untung Sangaji.

Pantauan portalsatu.com tadi sekitar pukul 15.50 WIB, Jhony dan Ayah Ot tengah diperiksa di ruang Satuan Reskrim Polres Aceh Utara. Sedangkan Tgk. MDJ tampak duduk di kantin Mapolres itu. Berdasarkan foto yang diperoleh portalsatu.com dari satu sumber, tangan Jhony dan Ayah Ot tampak diborgol saat didudukkan di lantai sebuah ruangan.[PORTALSATU.COM]

Jubir PA Pase Diamankan Polisi Karena Halangi Tarmizi Karim Baca Khutbah Shalat Jumat | Klikkabar.com

ACEH UTARA – Pihak kepolisian Polres Aceh Utara terpaksa mengamankan Juru Bicara Partai Aceh (PA) Wilayah Pase, Muhammad Jhoni. Selain Jhoni, polisi juga mengamankan dua orang lainnya.

Jhoni beserta dua orang lainnya itu diamankan karena mencoba menghalangi calon Gubernur Aceh dari nomor urut 1, Tarmizi Karim untuk membaca Khutbah Shalat Jumat di Masjid Raya Pase Panton Labu, Aceh Utara, Jum’at 20 Januari 2017.

Berdasarkan informasi yang diterima Klikkabar.com, mereka diamankan karena telah menimbulkan keributan saat pelaksanaan ibadah shalat jum’at di Masjid Raya Pase Panton Labu.

Saat ini Jhoni beserta dua orang lainnya telah dibawa ke Mapolres Aceh Utara untuk menjalani pemeriksaan.

Hingga berita ini diturunkan, Klikkabar.com masih mencoba menghubungi pihak kepolisian untuk mendapatkan informasi resmi terkait penangkapan ini.

Adapun kronologi penangkapan tersebut bermula saat pelaksanaan Shalat Jumat Panitia Mesjid Raya Pasee didatangi oleh Juru Bicara KPA-PA Pasee, Muhammad Jhoni dan Keuangan Sago Raja Sabi, Otman alias Ayah Ot dan salah satu tokoh agama dari KPA/PA Pasee Tgk. Jafar Daud dan menyampaikan kepada panitia shalat jumat agar melarang Cagub Aceh Ir. H. Tarmizi A. Karim MSc, membacakan khutbah di Mesjid teesebut.

Pada saat sebelum pembacaan Khotbah Jumat Jhoni Cs memerintahkan Tgk. M. Jafar Daud untuk membacakan khotbah dan Tgk. M. Jafar Daud lalu naik ke mimbar untuk membacakan khutbah, pada saat baru mengucapkan salam, Tgk. M. Jafaar Daut pun diminta turun oleh panitia shalat Jumat yang didampingi aparat Polsek Tanah Jambo Aye dan Anggota Intel Kodim 0103/Aut karena bukan jadwalnya yang membacakan khutbah di Mesjid tersebut.

Dalam perdebatan tersebut Tgk. M. Jafar Daud mengaku diperintahkan oleh Juru bicara KPA-PA Pasee Muhamamd Jhoni dan Otman alias Ayah Ot (Keuangan Sago Raja Sabi) untuk membacakan khutbah.

Dikarnakan terjadi keributan, ketiga orang anggota KPA/PA Pasee atas nama M. Jhoni Cs tersebut langsung diamankan ke Mapolsek Tanah Jambo Aye. Setelah M. Jhoni Cs diamankan ke Mapolsek Tanah Jambo Aye yang selanjutnya dibawa ke Mapolres Aceh Utara.

Kemudia Tarmizi A. Karim diminta oleh panitia Shalat jumat naik ke mimbar dan membacakan khutbah Jumat hingga selesai. [KLIKKABAR]

Jubir PA Pase Dikabarkan Ditangkap Polisi | AJNN

ACEH UTARA – Juru bicara Partai Aceh (PA) Wilayah Pase M. Jhoni, dan rekannya Otman alias Ayah Ot, dilaporkan ditangkap aparat Polres Aceh Utara, saat salat Jumat di Masjid Pase Panton Labu, sekitar pukul 14.45 WIB, Jumat (20/1).

Dari informasi yang dihimpun AJNN, kronologi kejadian bermula saat sebelum pelaksanaan salat Jumat Panitia Masjid Raya Pasee didatangi oleh Jhoni, dan Otman alias Ayah Ot, dan salah satu tokoh agama dari KPA/PA Pase Tgk. Jafar Daud. Mereka meminta kepada panitia salat Jumat agar melarang salah seorang Calon Gubernur Aceh Tarmizi A Karim membacakan khutbah di masjid tersebut.

Kemudian, saudara Jhoni memerintahkan Tgk. M. Jafar Daud untuk membacakan khotbah. Saat naik ke mimbar dan baru mengucapkan salam, Tgk. M. Jafar Daud lalu diminta turun oleh panitia salat, karena bukan jadwalnya menjadi khatib.

Karena perdebatan tersebut, Jhoni, Raja Sabi dan Yah Ot lalu diamankan oleh aparat kepolisian ke Mapolsek Tanah Jambo Aye dan dibawa ke Mapolres.

Hingga berita ini diunggah, AJNN belum berhasil memintai keterangan pihak kepolisian terkait insiden tersebut. (AJNN)

Jubir PA Pase Jhoni Dikabarkan Ditangkap | Modus Aceh 

Panton Labu | Beredar kabar sekira pukul 14.45 WIB, Jumat siang ini (20/1/2017),  juru bicara (jubir) Partai Aceh (PA) Wilayah Pase, Jhoni, diamankan jajaran Polres Aceh Utara, usai shalat Jumat di Mesjid Panton Labu, Kabupaten Aceh Utara.

Sejauh ini, MODUSACEH.CO belum mendapatkan informasi lengkap, terkait penangkapan itu. Kapolres Aceh Utara AKBP Untung Sangaji yang dikonfirmasi, belum berhasil. Dihubungi melalui telpon seluler tersambung, namun tidak mengangkat. Sumber media ini mengabarkan, saat ini Jhoni ditangkap telah dibawa ke Polres Aceh Utara.***

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY