Bek Galak That Mita Menang Pilkada dengan Teror,Mabes Polri Tambah 100 Personel Brimob Dari Padang

0
Foto acehkita.com

acehbaru.com – Kepolisian Daerah Sumatera Barat mengirim seratus personel Brigade Mobil ke Aceh. Mereka bakal membantu pengamanan pemilihan kepala daerah di Aceh. “Kami kirim satu SKK (seratus personel) Brimob ke Aceh,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sumatera Barat Ajun Komisari Besar Syamsi, Selasa, 14 Februari 2017.

Kata dia, pengiriman tersebut karena ada permintaan dari Markas Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk penambahan kekuatan pengamanan di Aceh. Sebab, selain pemilihan gubernur, ada pilkada di 20 kabupaten dan kota di daerah Serambi Mekah tersebut.

Karo Ops Polda Sumatera Barat Komisaris Besar Subnedih mengatakan anggota Brimob dari Polda melakukan pengamanan di Aceh Tenggara. Mereka tersebar di sekitar 14 titik pengamanan. “Mereka disebar untuk melakukan pengamanan,” ujarnya saat dihubungi Tempo, Selasa, 14 Februari.

Kata dia, Polda Sumatera Barat juga membantu pengamanan pilkada Kabupaten Kepulauan Mentawai. Mereka mengirim satu kompi personel dari Brimob dan Sabhara. Penambahan tersebut karena Kabupaten Mentawai merupakan kawasan kepulauan. Personel kepolisian resor setempat juga kurang, sehingga butuh penambahan. “Penambahan di Mentawai karena letak geografis dan kurangnya personel di sana,” ujarnya.

Sedangkan untuk Payakumbuh yang juga akan menggelar pilkada, kata dia, disiapkan Brimob. Jika dibutuhkan, Polda akan mengirim ke daerah tersebut juga. (TEMPO.CO)

loading...

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY