Header Ads

Aceh Timur Resmikan Balai Adat Gayo di Lokop

Bupati Aceh Timur, Hasballah HM Thaib ketika dipeusijuek secara adat gayo Lokop saat Peresmian Balai Adat di Desa Bunin, Kecamatan Serbajadi, Rabu 24 Januari 2018
acehbaru.com | Aceh Timur  - Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib, meresmikan Balai Adat di Desa Bunin, Kecamatan Serbajadi, Kab. Aceh Timur, Rabu 24 Januari 2018, sekira pukul 15:00.

Hadir antara lain para asisten, para kepala SKPK, perwakilan lembaga FKL, IDH, unsur muspika dan puluhan tokoh adat gayo di Desa Bunin serta ratusan masyarakat Lokop.

Bupati Aceh Timur dalam sambutannya menharapkan, balai adat tersebut dapat dimanfaatkan untuk kepentingan bersama, baik kalangan adat, pemuda, kaum hawa dan bisa juga dimanfaatkan untuk majelis taklim.

"Manfaatkan balai adat ini untuk bermusyawarah dan melestarikan adat istiadat serta budaya Aceh," ujar bupati yang akrap disapa Rocky.

Sebagaimana diketahui, pembangunan balai adat dengan ukuran 16X16 meter itu dibangun lembaga FKL bekerjasama dengan Pemkab Aceh Timur dan Perkumpulan Adat Gayo Lokop. ((MIL)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.