Header Ads

Yuk, Liburan Murah ke Jepang Bersama Garuda

“APA!! Pergi ke Jepang dengan Garuda? Ih, pasti mahal banget!!”

[caption id="attachment_35081" align="alignnone" width="640"]source:insight.japantoday.com source:insight.japantoday.com[/caption]

Buang jauh-jauh pikiran kamu tentang mahalnya liburan ke Jepang. Karena memang image Jepang sebagai begra yang mahal telah melekat sejak lama. Mungkin, hal ini juga menjadi salah satu alasan kamu mengurungkan niat untuk liburan ke negara sakura ini. Padahal faktanya, kamu bisa banget liburan ke sana tanpa membuat kantong jebol. Ini rahasianya!

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah menghitung budget travellingmu. Berapa sebenarnya liburan ke negara yang terkenal dengan makanannya yang lezat ini? Banyak hal yang perlu kamu hitung, mulai dari harga tiket pesawat, penginapan, hingga uang jajan selama di sana.

Tiket Pesawat

Perjalanan terbang ke Jepang membutuhkan waktu yang tak sebentar. Jadi, kamu harus bisa memilih penerbangan yang nyaman. Tidak mau kan, duduk di atas pesawat dengan area kaki yang sempit, atau kursi yang terlalu tegak. Bisa-bisa kamu malah sakit badan dan tak bisa menikmati liburan dengan maksimal.

Jadi, pilih maskapai seperti Garuda, siapa yang menyangsikan kenyamanan terbang bersama maskapai kebanggaan negara kita ini, kan? Mahal? Kata siapa, terbang ke Jepang dengan Garuda justru terbang dengan Garuda bisa lebih murah karena untuk tiket kelas ekonominya, memiliki fasilitas setara dengan kelas bisnis untuk maskapai-maskapai murah. Tak percaya? Cek deh websitenya, soalnya kelas ekonominya telah mendapat penghargaan sebagai pelayanan kelas ekonomi terbaik di dunia, lho.

Cari tiket penerbanganmu di travel expo atau di website yang menjual tiket-tiket pesawat, karena jika kamu beruntung, bisa lho terbang ke Jepang PP dengan harga Rp. 4 juta rupiah atau bahkan kurang dari itu. Yuk, segera berburu tiket murahnya.

[caption id="attachment_35082" align="alignnone" width="640"]source:flitto.com source:flitto.com[/caption]

Penginapan Murah di Jepang

Di Jepang ada banyak penginapan murah meriah, asal kamu mau mencarinya. Selain harga yang ramah di kantong, beberapa penginapan ini juga dekat dengan stasiun. Pastinya kamu akan lebih mudah menjangkau tempat-tempat wisata yang akan dikunjungi, bukan. Nah, berikut ini beberapa penginapan murah Jepang, lengkap dengan harganya, ( Perhitungan 1 yen = 123 Rupiah)

  • Guest House Kyoto, yang berada di Kyoto dengan harga 3,000 yen atau setara dengan Rp 368.000 dan sudah termasuk sarapan

  • Makura Guest House di daerah Nara, dengan harga 2,500 yen atau setara dengan Rp. 300.000

  • Hostel Base Point Osaka, seharga 3,200 yen atau setara dengan Rp 392000


Tapi, tidak menutup kemungkinan kamu bisa mendapatkan penginapan yang lebih murah, coba deh cek beberapa website yang menyediakan penginapan. Siapa tahu kamu bisa mendapatkan penginapan yang lebih murah, atau jika memiliki kenalan di Jepang akan semakin baik lagi.

Makan Murah di Jepang

Untuk kamu pecinta makanan khas Jepang, akan sangat sayang jika tak mencicipi masakan khas Jepang di negara asalnya, bukan? Jika kamu mau menghemat, kamu bisa saja hanya makan onigiri yang tersedia di minimarket-minimarket di sana. Tapi, ke Jepang tanpa mencicipi sushi dan makanan lainnya akan kurang lengkap, bukan? Nah, berikut adalah beberapa restoran khas Jepang dengan harga yang cukup bersahabat di kantong.

  • Kaiten Zushi, harga sushi di sini mulai dari 200 yen, atau sekitar 30 ribu rupiah. Formatnya adalah meja berputar, jangan khawatir di setiap piringnya sudah ada harga yang menempel, jadi jika di rasa harganya cocok, maka kamu tinggal memilihnya.

  • Izakaya, restoran bergaya vintage ini menjual Yakitori atau sejenis sate ayam khas Jepang. Harganya yang bersahabat membuat tempat ini sering dijadikan area berkumpul orang-orang yang baru pulang kerja, sekadar untuk minum sake atau berkumpul bersama teman.

  • Yatai, merupakan angkringan versi Jepang. Seperti halnya di Indonesia, angkringan di sini juga memiliki harga yang murah-meriah. Kamu akan mudah menemukannya di area wisata dan pinggiran kota.

  • Supermarket atau minimarket. Wah, ini nih surganya makanan murah di Jepang! Kamu bisa menemukan makanan seperti bento dan onogiri yang dibanderol dengan harga miring. Apalagi, jika membeli di atas jam 8 malam. Biasanya banyak diskon karena mendekati waktu kadaluwarsa.Liburan-garuda-1 (1)


Moda Transportasi di Jepang

Jika kamu menetap di satu prefektur, membeli tiket harian adalah cara yang paling murah. Namun, jika berpindah-pindah membeli tiket di stasiun langsung pun bisa menjadi alternative.

Sewa Wifi

Untuk kamu yang tak bisa lepas dari gadget dan juga update foto-foto lucu di Instagram atau update status di Path, mengapa tak menyewa wifi saja? Harganya sekitar 718 ribu selama 10 hari. Meski dibeberapa tempat sudah disediakan wifi gratis, namun kamu kan tak selamanya harus mencari spot wifi gratis jika memiliki wifi sendiri, bukan?

Tiket pesawat Garuda murah sudah di dapat, penginapan murah sudah juga kamu kantongi, jangan lupa untuk mengurus paspor ya, lihat juga masa berlakunya. Selamat berlibur ke JEPANG!! (adv)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.