Header Ads

Medco Sumbang Hewan Qurban Untuk Masyarakat Aceh Timur

acehbaru.com | Aceh Timur  – PT Medco EP Malaka yang beroperasi di Blok A Aceh Timur menyumbang  19 ekor hewan qurban untuk masyarakat Aceh Timur.


Hewan kurban yang diserahkan PT Medco E&P Malaka bersama Subkonnya kini telah diterima dan nantinya akan dibagi secara merata oleh Pemkab Aceh Timur, melalui Bagian Keistimewaan Aceh dan Kesra Setdakab Aceh Timur, sebagai Panitia Pengelola Hewan Qurban Tahun 2017. Hewan qurban yang diserahkan terdiri dari 14 ekor sapi dan 5 ekor kambing.

“Kita berharap, atas penyerahan hewan kurban ini PT Medco E&P Malaka dan Subkon sebagai pekerja di Blok A, mendapat keberkahan. Semoga hewan qurban ini nantinya bermanfaat untuk masyarakat yang berhak menerimanya,” kata Bupati Aceh Timur Hasballah M. Thaib 

Dia juga mengucapkan terimakasih atas partisipasi perusahaan-perusahaan di Proyek Blok A terhadap lingkungan khususnya dalam penyaluran hewan kurban yang pengelolaannya dipercayakan ke Pemkab Aceh Timur.


“Jika sudah saatnya penyaluran nanti menjelang lebaran Idul Adha 1438 hijriyah, maka hewan qurban ini akan kita serahkan kepada masyarakat untuk dipotong dan dagingnya dibagikan ke masyarakat yang berhak menerimanya,” timpa Bupati Rocky.


Sementara Direktur PT Medco E&P Malaka, Eka Satria, mengatakan, hewan kurban yang disalurkan tersebut berasal dari pekerja dan perusahaan yang terlibat di Blok A. Kegiatan itu merupakan bagian dari rangkaian kegiatan keagamaan seraya menjalin silaturrahmi dengan masyarakat Aceh Timur. “Kita juga bagian dari masyarakat, sehingga sudah sewajarnya dan sepatutnya kegiatan seperti ini kita melibatkan diri,” ujarnya.


Melalui kegiatan sosial tersebut juga, lanjut Eka Satria, pihaknya mengharapkan dapat meningkatkan ukhwah dalam bingkai kekeluargaan serta kedekatan perusahaan-perusahaan yang terlibat dalam proyek Blok A dengan masyarakat Aceh Timur.


“Hewan kurban yang disalurkan ini berasal dari manajemen dan pekerja di Blok A, baik yang bertugas di Aceh Timur maupun di Jakarta serta kontraktor-kontraktor yang mendukung penyelesaian proyek ini seperti JEC, KELSRI, EPI, KS Drilling, dan lainnya. Hewan kurban ini juga bukti kepedulian dari seluruh perusahaan yang terlibat di Blok A kepada masyarakat Aceh Timur,” ujar Eka Satria. (mil).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.