Header Ads

Kelompok Saman Kampung Batu Bedulang Aceh Tamiang Ambil Bagian Dalam Saman Massal 10.001

acehbaru.com | Aceh Tamiang – Kelompok Tari Saman dari Desa Batu Bedulang,  Kecamatan Bandar Pusaka, Kabupaten Aceh Tamiang ikut memeriahkan pergelaran Saman Massal 10.001 di Lapangan Seribu Bukit, Gayo Lues, Minggu 13 Agustus 2017.

Suhardi kepala Kampung Desa batu Bedulang mengatakan, kelompok Tari Saman desa mereka diundang panitia untuk hadir memeriahkan pergelaran massal tersebut. Katanya, Tari Saman yang dikembangkan di desanya adalah sama dengan Tari Saman yang ada di Gayo Lues. “Kami merasa berbahagia ikut di undang dalam acara besar ini,” katanya

Dia juga menambahkan, selain itu tema pergelaran kali ini adalah “Saman Penjaga Leuser”, dengan judul tersebut sangat berkaitan dengan Aceh Tamiang yang berada di hulu, muara sungai yang hulunya di gunung Leuser adalh ke Tamiang, sehingga jika rusak gunung Leuser maka akan berdampaik besar untuk kehidupan penduduk di Aceh Tamiang.

Pergelaran Tari Saman massal 10.001 direkrut dari sejumlah kelompok Tari Saman di desa-desa di Gayo Lues, juga di ikutkan sejumlah kelompok tari saman yag ada di kabupaten Aceh Tengah, Bener Meriah, Aceh Timur, dan Aceh Tamiang. (ira)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.