Header Ads

Usai Lantik Bupati Singkil, Irwandi Gelar Pertemuan dengan Menteri ESDM di Bandara SIM

acehbaru.com - Gubernur Aceh drh. H. Irwandi Yusuf menggelar pertemuan dengan Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM)  Ignasius Jonan, Jum’at 21 Juli 2017 siang. Pertemuan penuh keakraban itu berlangsung di ruang tunggu VIP Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar.


“Saat itu Gubernur Irwandi Yusuf baru saja mendarat di bandara SIM setelah kembali dari Kabupaten Aceh Singkil dalam rangka pelantikan Bupati dan wakil bupati Aceh Singkil Periode 2017-2022, sedangkan Jonan akan kembali ke Jakarta setelah mengisi kuliah umum di Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh, Jumat pagi,” ujar Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Aceh, Mulyadi Nurdin.


Turut hadir pada pertemuan itu Rektor Unsyiah Prof. Samsul Rizal, Mantan Wakil Gubernur Aceh yang juga ketua Partai Aceh Muzakir Manaf (Mualem), Kepala Biro Humas dan Protokol pemerintah Aceh Mulyadi Nurdin, serta sejumlah pejabat Kementerian ESDM lainnya.


Kepala Biro Humas dan Protokol pemerintah Aceh Mulyadi Nurdin juga menyebutkan pertemuan dengan Jonan yang juga mantan Menteri Perhubungan itu ikut membahas beberapa hal seperti persoalan kelistrikan serta peluang-peluang investasi bidang energi di Aceh.


“Pak Menteri terlihat sangat serius dengan pertemuan tersebut, malah beliau bersedia menunggu Gubernur Irwandi tiba dari singkil yang terbang bersama Mualem dengan pesawat Eagle One, padahal pesawat yang hendak membawa Menteri ke Jakarta sudah mau take off,” ujar Mulyadi Nurdin.


Mulyadi menambahkan, begitu landing, Gubernur Irwandi langsung memarkir sementara pesawat pribadinya di deretan terminal kedatangan pesawat komersil, dan segera masuk ke ruang VIP bandara untuk menggelar pertemuan dengan Menteri Jonan yang sudah menunggu disana.


Pertemuan berlangsung sekitar 15 menit dalam suasana akrab dan santai, setelah itu Menteri Jonan langsung naik pesawat untuk berangkat ke Jakarta. (lis)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.