Header Ads

Menuju Sistem Pembukuan Aplikasi Konvensional, Korkot 007 KOTAKU Latih UPK Se-kota Subulussalam

acehbaru.com | Subulussalam - Tim Korkot 007 KOTAKU Kota Subulussalam selenggarakan Pelatihan Sistem Pembukuan Aplikasi Konvensional kepada seluruh Koordinator Unit Pengelila Keuangan (UPK) dan Sekretariat Pembukuan Keuangan Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) se-Kota Subulussalam. Dimulai dari hari Sabtu tanggal 22 sampai dengan 30 Juli 2017 di Gedung Aula Hotel Khairulsyah kota Subulussalam.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Pelatihan Agus Sep, S.Hut yang juga Asisten IC didampingi Asisten MK Kholis, SE sebagai sekretaris Panitia dan Indra Fiar Asisten UP Program KOTAKU Kota Subulussalam kepada acehbaru.com mengatakan Pelatihan ini merupakan Managemen Siklus Kota yang dilaksanakan agar seluruh UPK di 73 Desa Dampingan Program KOTAKU Subulussalam bisa menggunakan Aplikasi Konvensional dalam Pembukuan Keuangan BKM kedepan.

Lanjut Agus, Peserta pelatihan sebanyak 146 orang terdiri dari 1 orang Manager dan 1 orang sekretariat Pembukuan Keuangan setiap Desa dalam kota Subulusaalam. Peserta dibagi menjadi 3 Gelombang, gelombang pertama dan kedua sebanyak 100 Peserta kemudian Gelombang ketiga sebanyak 46 peserta, masing-masing Gelombang dibekali Pelatihan selama tiga hari dimulai dari hari ini Sabtu tanggal 22 hingga 30 Juli 2017. Sedangkan penyelenggara adalah Tim Korkot yang melibatkan Seluruh Senior dan Tim Fasilitator Kota Subulusaala.

Korkot 007 Drs. Suryadi yang di konfirmasi acehbaru.com via telpon seluler membenarkan adanya kegiatan tersebut dan berharap Tim Fasilitator Ekonomi program KOTAKU Subulussalam sebagai Pemandu Pelatihan bisa mentransfer ilmu mereka kepada UPK dan Skretariat agar bisa mengaplikasikannya di Desa masing-masing. "Saya selaku Korkot berharap kepada UPK se kota subulussalam dari pembukuan secara manual mampu menuju penerapan Aplikasi Konvensional dalam Pembukuan Keuangan" kata Suryadi yang akrap di sapa si "Om" itu

Kegiatan Pelatihan yang dibuka oleh Tenaga Ahli Managemen Keuangan (TA-MK) OC Aceh Tursaman, SE mewakili Tim Satker Provinsi Aceh itu dalam sambutannya menyampaikan bahwa dia berharap peserta bisa mengikuti kegiatan tersebut dengan sebaik-baiknya agar Pembukuan Keuangan BKM oleh UPK secara Konvensional bisa berjalan dengan baik di kota Subulussalam ini. tuturnya.

Pantauan media acehbaru.com dilokasi, kegiatan yang dimoderatori oleh Agil Nailul Authar, SE yang merupakan Faskel Ekonomi Tim 42 itu berjalan dengan Lancar dan terlihat dilokasi kegiatan juga hadir Seluruh Asisten, Sekretariat Korkot, Senior Fasilitator dan Fasilitator KOTAKU korkot 007 kota Subulussalam. Peserta terlihat tekun mengukiti seluruh rangkaian kegiatan meski dikabarkan tidak ada uang trasportasi. (Tria)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.