Header Ads

Irwandi Yusuf Dilantik, Ini Pesan Mendagri

acehbaru.com | Banda Aceh - Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh terpilih, Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah, dilantik Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Rabu, 5 Juli 2017. Pelantikan berlangsung di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA).

Irwandi dan Nova dilantik Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dalam Sidang Paripurna Istimewa DPRA. Jokowi memberikan selamat kepada keduanya. "Dengan mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, pada hari ini, 5 Juli 2017, saya, Mendagri, atas nama Presiden Republik Indonesia, dengan resmi melantik H Drh Irwandi Yusuf sebagai Gubernur Aceh dan H Ir Nova Iriansyah sebagai Wakil Gubernur Aceh periode 2017-2022," ujar Tjahjo.

Dalam sambutannya seusai pengambilan sumpah jabatan, Tjahjo mengatakan sepenuhnya mempercayai Irwandi dan Nova mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sebagaimana yang diamanatkan seluruh masyarakat Aceh.

Tjahjo juga berterima kasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh sebelumnya, Zaini Abdullah dan Muzakir Manaf, atas pengabdian selama lima tahun memimpin Aceh. Apresiasi juga disampaikan kepada masyarakat Aceh yang telah ikut menyukseskan pemilihan kepala daerah 2017.

irwandi dilantikGubernur dan Wakil Gubernur Aceh yang baru diminta melanjutkan program yang telah berjalan dan mempercepat pembangunan sehingga Aceh tidak lagi tertinggal dengan provinsi lain.

Ketua DPRA Muharudddin mengajak seluruh masyarakat bersama-sama mendukung pemerintahan yang baru. "Lupakan perbedaan pada masa kampanye. Tidak ada gubernur kelompok ini dan itu, yang ada hanya Gubernur Aceh. Mereka adalah pasangan gubernur milik kita bersama," katanya.

Presiden dan istri tiba di Gedung DPRA tepat pukul 10.30, saat sesi ucapan selamat dan pemotretan acara pelantikan tersebut. Saat Jokowi hadir, pimpinan DPR Aceh menskor sidang selama beberapa menit. Begitu tiba, Jokowi langsung memberikan ucapan selamat kepada Irwandi dan Nova. Juga berterima kasih kepada Zaini dan Muzakir atas dedikasinya selama ini.

Jokowi ikut berfoto bersama Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, Forkopimda, sejumlah menteri, dan pejabat lain. Setelah itu, Jokowi berpamitan untuk menuju Bandar Udara Sultan Iskandar Muda guna melanjutkan perjalanan kenegaraan ke Turki. (tempo)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.