Header Ads

Irwandi dan Sejumlah Pesan Untuk Kota Lhokseumawe

acehbaru.com | Lhokseumawe- Irwandi tampil penuh fenomenal, kepintarannya mengemudi pesawat kecil jenis Shark Aero telah membawa tampilan baru di Aceh. Rabu, 12 Juli 2017, ia terbang sendiri dari Banda Aceh ke Kota Lhokseumawe untuk melantik Walikota dan Wakil Walikota Lhokseumawe, Bupati dan Wakil Bupati Aceh Utara.

Pada pelantikan Suaidi Yahya dan Yusuf Muhammad sebagai Walikota dan Wakil Walikota Lhokseumawe periode 2017-2022 dalam Rapat Paripurna Istimewa DPR Kota Lhokseumawe,

Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf menyampaikan banyak hal menghimbau Walikota Lhokseumawe, Suadi Yahya dan Wakilnya untuk menjadikan program RPJM Aceh 2017-2022 dengan visi “Terwujudnya Aceh damai dan sejahtera melalui pemerintahan yang bersih, adil dan melayani.”Sebagai rujukan dan acuan dalam penyelenggaraan pembangunan di wilayah ini untuk lima tahun ke depan.

Visi tersebut terurai dalam program prioritas, yaitu: Aceh Seujahtra,  Aceh SIAT, Aceh Caròng, Aceh Energi, Aceh Meugoë dan Meulaôt, Acèh Troë, Acèh Kreatif, Acèh Kaya, Acèh Peumulia, Acèh Damê, Acèh Meuadab, Acèh Teuga, Acèh Green, Acèh Seuninya, dan Acèh Seumeugot.

Dari sejumlah diatas, katanya ada satu lagi program yang paling ‘Spektakule’ pu Programnyan?. “Aceh Hana Jadeh Pungo,”ujar Irwandi disambut tepuk tangan dan tawa para undangan yang hadir.

Dia juga menyebutkan rencana pembangunan di Kota Lhokseumawe harus mengacu kepada RPJM Aceh dan Perencanaan Nasional,agar program yang disiapkan saling sejalan. Irwandi juga menyarankan agar pemko Lhokseumawe menghadirkan kenyamanan, keamanan, kemudahan perizinan, kepastian hukum, serta proses pengurusan yang bebas pungli, cepat dan efisien, untuk menghadirkan Investor.  “Keamanan merupakan hal yang sangat penting,”kata Irwandi

Irwandi juga membuka potensi lain yang dimiliki Lhokseumawe, tempat wisata salah satunya, sektor ini, ia menyarankan  agar potensi ini dapat diolah secara optimal, termasuk membangun fasilitas dukungan. Dan yang terakhir soal Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lhokseumawe.

Gubernur Irwandi berharap  Pemko Lhokseumawe mendukung Langkah Percepatan Realisasi Investasi Melalui KEK Arun yang akan berjalan, direncanakan pengelolaan KEK akan dibentuk Dewan Kawasan Ekonomi Khusus, dan Administratur KEK Arun-Lhokseumawe. “KEK Arun akan dilanunching barengan dengan ground breaking Pembangkit Listrik Tenaga Gas Arun 2 Lhokseumawe,” kata Irwandi

Irwandi juga menyingung soal pelabuhan, menurutnya Pemko harus berperan agar pelabuhan Krueng Geukueh aktif untuk perdagangan ekspor/impor. “Pelabuhan hidup  ekonomi masyarakat tumbuh,” tambah Irwandi.

Dan terakhir Irwandi juga menyarankan Pemerintah kota Lhokseumawe agar mewujudkan Pemerintahan yang bersih, adil dan melayani.

Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut turut dihadiri mantan wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf, Anggota DPR RI, Anggota DPRK Lhokseumawe, Pimpinan Partai Politik, pimpinan dayah, para Geuchik dan Kepala Biro Humas Setda Aceh, Mulyadi Nurdin, Lc, MH, sejumlah pejabat, tokoh masyarakat, serta tamu lainnya. (ira)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.