Header Ads

Irwandi Ajak Beli “Ceurape” Mualem Minta Satu

 

acehbaru.com | Aceh Utara – Ada-ada saja candaan Gubernur Irwandi Yusuf  disela-sela pelantikan Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib- Fauzi Yusuf di Gedung DPRK Aceh Utara. Rabu, 12 Juli 2017. Sambil ngobrol santai disalah satu ruangan menunggu jadwal Paripurna Istimewa di mulai, ia mengajak  Muhammad Thaib atau sering dipanggil Cek Mat, Mualem dan Wali Naggroe untuk beli Ceurape satu seorang.

“Kajeut Bloe Ceurape (pesawat Shark Aero)  saboh sapoe,”katanya didepan Cek Mat, Mualem dan Wali Nanggroe.

Mendapat saran seperti itu, Cekmat hanya melepas senyum, namun Mualem menyambut dengan meminta untuknya satu unit. “Keulon Saboh,”kata Mualem.

Kala itu para tokoh Aceh itu sedang bercerita tentang nasib Bandara Malikussaleh yang sering didarati Irwandi sejak masa kampanye pilkada hingga terpilih menjadi Gubernur Aceh. Bandara milik Pertamina yang dulu digunakan untuk kepentingan aktivitas PT. Arun LNG tersebut sudah dialihkan ke Pemda Aceh Utara.

Namun setelah pengalihan tersebut Pemda Aceh Utara merasa kesulitan untuk mengurus lapangan untuk burung besi tersebut, sehingga Aceh Utara meminta agar Bandara yang kini sangat bermamfaat untuk aktivitas pemerintahan, Bisnis, dan Investasi dikawasan utara Aceh agar diambil alih pengelolaan oleh kementerian perhubungan.

Tetapi usaha itu belum berhasil, Cekmat mengaku sudah empat kali menyurati menteri perhubungan, namun surat pemkab Aceh Utara belum berbalas. “Ka P{eut Goe ka takirem surat, tapi golomna hasil,” Ungkap Cekmat

Irwandi Yusuf termasuk tokoh unik yang terlahir di Aceh dan populer dalam 15 tahun terakhir di Aceh. Mantan Juru propaganda GAM,  kemudian menjadi Senior Refresentatif GAM di AMM saat proses damai, kemudian kisahnya semakin panjang, pilkada  pertama tahun 2007 lalu terpilih sebagai Gubernur Aceh bersama M. Nazar.

Gagal sekali musim ditahun 2012, kini ia kembali menjabat sebagai Gubernur. Banyak orang mengaguminya salah satu soal leluconnya, termasuk soal ajakan membeli “Cerapee”. Ceurape yang dimaksud adalah pesawat Shark Aero (ira)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.