Header Ads

Baginda Nasution, Sartina dan Rasumin Pohan Mendaftar ke PAN

acehbaru.com | Subulussalam - sejak dilakukannya penjaringan bakal Calon Walikota / Wakil Walikota Subulussalam oleh Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD-PAN) dari tanggal 7 hingga 27 Juli 2017 sebanyak tiga orang Tokoh Subulussalam hari ini Rabu 26 Juli 2017 mendaftar untuk mendapatkan dukungan dari Partai PAN.

Tiga Tokoh tersebut yakni Baginda Nasution, SH, MM., diketahui adalah seorang PNS dan pernah menjabat Camat Sultan Daulat, berikutnya Hj. Sartina, Msi juga seorang PNS yang merupakan Istri dari Walikota Subulussalam dan saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga serta Rasumin Pohan yang merupakan Ketua Komisi A DPRK Kota Sada Kata itu.

Ketua DPD PAN kota Subulussalam Dewita Karya, SE kepada acehbaru.com mengatakan sebanyak 7 orang yang sudah mengambil formulir pendaftaran yakni Baginda Nasution, Hj. Sartina, Fajri Munthe, H. Anasri, Salmaza, Dedi Anwar, Rasumin Pohan dan H. Asmauddin, baru tiga orang yang mengembalikan dan dinyatakan resmi mendaftar untuk mendapatkan dukungan  dari Partai PAN.

Lanjut Dewi, Berkas pendaftaran mereka bertiga sudah kami terima dan kami masih menunggu berkas pendaftaran dari mereka yang sudah mengambil Formulir sampai besok. Kemudian nantinya berkas tersebut akan dibawa ke DPW dan DPP PAN untuk diverifikasi dan beberapa bulan kedepan hasilnya akan diumumkan siapa yang akan didukung oleh Partai PAN. Tentunta tidak mengesampingkan usulan dari DPD PAN Subulussalam. Jelas Dewi

Meski diketahui PAN mempunyai 3 Kursi di DPRK Subulussalam dan bisa mengusung satu kandidat Calon Walikota dan Wakil Walikota namun Dewi mengatakan akan membangun koalisi bersama Partai-partai yang memiliki komitmen bersama untuk memenangkan kandidatnya di PILKADA Subulussalam 2018 nanti.

Baginda Nasution, MM yang sempat ditanyai acehbaru.com sesaat setelah mendaftar menyampaikan keikutsertaannya dalam penjaringan yang dilakukan oleh Partai Pimpinan Pusat Zulkifli Hasan itu untuk ikut mewarnai pesta demokrasi nanti dan jika terpilih akan siap menjalankan Amanat Rakyat. Katanya

Baginda melanjutkan, "karena ada penjaringan saya ikuti, saya mendaftar, mudah-mudahan PAN bisa mendukung saya maju sebagai Walikota atau Wakil Walikota nantinya. Terkait dukungan partai, saya juga sudah mendaftar untuk mendapat dukungan dari PDIP, dan sudah mengambil formulir pendaftaran juga dari partai PNA dan PKB, dalam waktu dekat saya juga akan mengembalikan form itu untuk mendaftar" jelasnya.

Saat ditanya media ini apakah ia akan maju sebagai Calon Walikota atau Wakil Walikota Subulussalam, kita lihat nanti bagaimana perkembangan jawabnya singkat. (tria)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.