Header Ads

Warga Subulussalam Shalat Idul Fitri di Lapangan Beringin

acehbaru.com | Subulussalam, Ribuan Warga Kota Subulussalam melaksanakan Shalat Idul Fitri di Lapangan Beringin Subulussalam, 1 Syawal 1438 Hijriah atau Minggu 25 Juni 2017 Masehi.


Lantunan Ayat Suci Al-Qur'an dibaca oleh Imam Shalat Id Ustad Sabda Perwira Tumangger yang diketahui pernah menempuh pendidikan di Kota Kairo Mesir itu membawa suasana haru dikalangan Jamaah yang ikut serta melaksanakan Shalat Id pagi itu.


Setelah melaksanakan Shalat Id dilanjutkan dengan Khutbah yang disampaikan oleh Ust. Sabaruddin, S.PdI yang bertema meningkatkan ketakwaan melalui Shalat, Shodaqoh dan saling mema'afkan antar sesama. Selain itu Khatib Shalat Id itu juga menyampaikan kepada Jamah Id agar saling menjaga dan memelihara kerukunan, keamanan dan kedamaian hidup berdampingan di Kota Subulussalam.


Selanjutnya khatib Ustad Sabar memimpin Do'a disertai dengan isak tangis sebagian jamaah sebelum akhirnya menutup khutbahnya. Kemudian jamaah membubarkan diri dengan bersalaman sesama jamaah.


Amatan Media Acehbaru.com dilokasi rangkaian Shalat Id yang dipanitiai Oleh Pengurus Badan Kemakmuran Mesjid (BKM) bersama Remaja Mesjid As-Silmi itu dimulai pada pukul 08:00 dan berakhir pada pukul 09:20 WIB. Pelaksanaan Shalat Id berjalan dengan baik meski pengeras suara yang digunakan sedikit bermasalah. (tria)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.