Header Ads

Seulimeum Laksanakan Pawai Akbar

acehbaru.com | Jantho - Dalam rangka menyambut datangnya hari Raya Idul Fitri, warga kecamatan seulimeum, Aceh Besar juga menggelar takbir akbar keliling, Sabtu, 25 Juni 2017 malam.

Pelaksanaan takbir akbar bergilir itu dilakukan oleh masyarakat setempat untuk pertama kalinya pada tahun 2017, meskipun kegiatan pertama di sambut antusias oleh seluruh masyarakat, tidak kalah meriahnya dengan kota besar yang ada di Aceh. Selain ratusan masyarakat hadir dalam pelaksanaan kegiatan, peserta takbir juga menghias mobilnya beraneka ragam bentuk yang di buat khusus untuk meriahkan pawai akbar tersebut.

Kegiatan ini, di buka langsung oleh wakil bupati terpilih, Tgk. Husaini A Wahad (Waled Seulimeum), setelah pembukaan takbir akbar langsung mengeliling sejumlah desa yang berada di kecamatan tersebut.

Dalam pembukaan kegiatan Waled mengatakan, ini merupakan kegiatan yang patut untuk di pertahankan, karena ini kegiatan sebagai salah satu jalan dalam mengajak masyarakat untuk menghidupkan syiar-syiar islam.
‘Mari sama-sama kita merajut semangat ukhuwah Islamiyah munuju martabat muflihin,’ujarnya.

Selanjutnya waled mengatakan, dengan adanya kegiatan ini, maka masyarakat Seulimeum, mendapatkan berkah yang melimpah.

‘Semoga kita semua mendapatkan mafaat dari kegiatan ini,’sebutnya.

waled mengharapkan, untuk kedepan kegiatan ini terus ditingkatkan lagi, lebih meriah lagi.

‘Mari kita tingkatkan lagi kegiatan ini, semoga tahun depan lebih meriah lagi di bandingkan tahun ini,’tutupnya.

Sementara itu pelaksana kegiatan ini merupakan pantia gabungan, terdiri dari Rabithah santri Seulimeum, Himpunan Mahasiswa Seulimeum,KNPI Kecamatan Seulimeum dan SAN (Seulawah Adventure Nusantara).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.