Header Ads

Begini cara warga kota Subulussalam meriahkan Idul Fitri

acehbaru.com | Subulussalam - setelah bersama-sama mengumandangkan Takbir petanda satu syawal akan tiba, ya pagi itu ribuan warga kota Subulussalam melaksanakan Sholat Idul Fitri secara berjama'ah manandakan 1 Syawal sudah tiba. Bisa juga sisebut dengan "Hari Raya Idul Fitri" Tahun 1438 Hijriah atau 2017 Masehi.

Sub-l20Berbagai macam cara warga Kota Subulussalam memeriahkan Libur Hari Raya Idul Fitri mulai dari saling bersilaturrahmi bersama sanak saudara dan menyeleggarakan kegiatan Hiburan Rakyat sampai pada perlombaan-perlombaan dan Pertandingan-pertandingan hingga mengunjungi lokasi-lokasi wisata yang ada di Kota Subulussalam Minggu 25 sampai dengan 30 Juni 2017.

Dikecamatan Rundeng Kota Subulussalam,  setelah bersilaturrahmi, warga disibukkan dengan berbagai kegiatan permainan seperti balapan Robin (salah satu alat transportasi sungai) di Sungai Souraya, pertandingan Bola Poly antar Desa di Lapangan Pasar Rundeng, pertandingan Sepak Bola antar Clup di Stadiun Raja Adil Pasar Rundeng dan perlombaan Panjat Pinang di beberapa desa Dalam Kecamatan Rundeng

Informasi yang diperoleh Media Acehbaru.com dari salah seorang warga Rundeng Azmi Capah, SH menjelaskan bahwa akan menyusul lagi keramaian Malam Hari yaitu perlombaan Pidato kepala Desa, lomba Tari Dampeng dan beberapa perlombaan di RTP Alun Alun Lae Souraya.

sub l 0Sedangkan di Kecamatan Sultan Daulat, ketua Pemuda IKAPAS Andong Maha, MAP yang dikonfirmasi Media ini menjelaskan bawa dalam mengisi Libur Idul Fitri 1438 H selain Wisata Irigasi yang terletak di Desa Batu Napal Ramai dikunjungi warga, diselenggarakan juga beberapa kegiatan keramaian seperti pertandingan Futsal di Desa Jabi-jabi, permainan Anak-anak dan Panjat Pinang dibeberapa Desa dalam Kecamatan Sultan Daulat.

Tidak ketinggalan, Kecamatan Penanggalan yang terdapat beberapa lokasi Wisata Air Terjun Hari Lebaran Pertama hingga Lebaran Ke Lima atau hari ini Kamis 29 Juni 2017 masih ramai dikunjungi warga seperti Air Terjun SKPC di Desa Penuntungan, Air Terjun Nantampuk Emas di Desa Lae Bersih dan Wisata Lae Kombih di Desa Sikelang.

Sementara itu di Kecamatan Simpang Kiri yang merupakan Pusat Kota didominasi Pertokoan, Pusat Pasar dan Perkantoran, hingga berita ini terbit masih terlihat sepi dari aktifitas. "Setelah perkantoran aktif mungkin akan terlihat ramai kembali" kata Candra Angkat (35) salah seorang warga Kota Subulussalam yang dikonfirmasi Media acehbaru.com.

Namun di Desa Tangga Besi dan Desa Buloh Dori kecamatan Simpang Kiri terlihat ada juga keramaian panjat Linang dan Lomba Balap Sepeda tingkat anak-anak.  Sedangkan di Wilayah Kecamatan Longkib yang didominasi  Areal Perkebunan kelapa Sawit Warga dan HGU itu juga terlihat sepi aktifitas. (tria)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.