Header Ads

Prodi Pustaka UIN Ar-Raniry Kerjasama Dengan Dinas Pendidikan Aceh Besar

acehbaru.com | Banda Aceh – Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh melalui prodi S1 Ilmu Perpustakaan melakukan penandatangan naskah kerjasama dalam hal pelatihan dan pendampingan perpustakaan dengan Dinas Pendidikan Aceh Besar, Kamis (5/1/2017) di ruang sidang Dekan Fakultas Adab dan Humaniora, kampus setempat.


Penandatangan naskah kerjasama ditanda tangani oleh Dekan Fakultas Adab dan Humaniora, Syarifuddin,MA.,Ph.D melalui ketua prodi S1 Ilmu Perpustakaan, Zubaidah,M.Ed dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Besar, Drs.Razali, disaksikan oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Fakultas Adab dan Humaniora, Dr.Bustami Abubakar,M.Hum dan Markhayani, S.Pd selaku ketua MKKS SMP Aceh Besar.


Ketua prodi S1 Ilmu Perpustakaan, Zubaidah,M.Ed mengatakan penandatangan kerjasama ini sebagai upaya untuk merealisasikan program pelatihan dan pendampingan bagi staf dan pengelola perpustakaan yang dipelopori Kelompok Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP se Aceh Besar.


“Sebagai satu-satu prodi Ilmu Perpustakaan yang ada di Aceh, kita punya tanggungjawab untuk pengembangan pendidikan di Aceh melalui pengembangan perpustakaan”,kata Zubaidah


Menurut, Zubaidah pihaknya bersama MKKS SMP se Aceh Besar akan melakukan pembinaan tenaga SDM perpustakaan serta pendampingan dan peningkatan keterampilan serta keahlian pengelola perpustakaan di perpustakaan SMP Se Aceh Besar.


“Melalui kegiatan pelatihan yang di inisiasi oleh MKKS SMP Aceh Besar kita berharap semoga dapat meningkatkan pengelolaan dan pelayanan berkualitas di perpustakaan SMP Se Aceh Besar”katanya disela-sela penandatangan MoU kesepakatan kerjasama antara prodi S1 Ilmu Perpustakaan dengan Dinas Pendidikan Aceh Besar, Kamis (5/1).


Turut hadir dalam kesempatan tersebut, kepala pusat teknologi informasi dan pangkalan data (PTIPD) UIN Ar-Raniry, Nazaruddin,M.LIS dan Safrida selaku kepala sekolah SMP Negeri 1 Peukan Bada. (rilis)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.