Header Ads

Kampanye FA-TAR Meuruwah Massa Tarik Perhatian Warga Aceh Utara

acehhbaru.com - Pasangan Fakhrurrazi Haji Cut - Mukhtar Daud (Fa-Tar) tak menyiayiakan kampanye terbuka yang berlangsung Rabu, 4 Januari 2017. Puluhan ribu massa tumpah ke bekas lapangan Exxon Mobil, Landing, Kecamatan Lhoksukon Aceh Utara. Massa yang banyak dan ceria itu sedikitnya membuat calon pasangan lain berdebar jantung.

Walau diguyur hujan tidak menyurutkan langkah pendukung pasangan calon (paslon) Bupati/Wakil Bupati nomor urut 4, Fakhrurrazi Haji Cut - Mukhtar Daud (Fa-Tar) untuk meramaikan kampanye akbar yang di pusatkan di lapangan pusat perkantoran dinas Kabupaten Aceh Utara.

Spanjang jalan ribuan kendaraan berjejer diperkirakan 1 kilometer di jalan lintas Medan-Banda Aceh, Kecamatan Lhoksukon, mereka meneriakan hidup Fatar,"Fatar menang, demi Perubahan Aceh Utara kedepan" sorak pendukung fatar.

Disela-sela Kampanye itu, ketua tim pemenangan Fatar Dapil 6 Kecamatan Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara, Azhar kepada media ini berujar,"Kami pendukung Fa-Tar hari ini kami akan meriahkan kampanye akbar di Landing, walau harus merayap disebabkan ramainya pendukung setia Fatar yang ikut memeriahkan acara ini, hingga membuat jalanan padat," ujarnya.

Dikatakannya, hampir satujam lebih untuk mencapai kelokasi Kampanye akbar,"Kami mengantre, dan mobil hanya bisa melaju melaju sedikit demi sedikit, bahkan nyaris tidak bergerak," kata nya.

Azhar menambahkan bahwa, dari Desanya nyani Desa Ulereubek, Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara, ribuan pendukung Fatar dengan sukarela mengikuti acara Kampanye ini.

[caption id="attachment_32597" align="alignnone" width="704"]kampanye FATAR, Rabu, 5 Januari 2017 Kampanye FATAR, Rabu, 5 Januari 2017[/caption]

"Dari Ulee Reubek, kita perkirakan masa pendukung Fatar yang ikut memeriahkan Kampanye ini, mencapai tiga ribu lebih, yang menggunakan kederaan roda empat lebih kurang tujuh puluan, sedangkan roda dua mencapai ratusan kenderaan yang ikut," tambahnya.

Menurutnya selama acara seperti ini di Kecamatan Seunuddon belum ada masa yang hadir seperti ini, sekalipun itu acara Partai berkuasa.

"Belum ada masa seperti masa pendukung Fatar, ini artinya masyarakat mendukung penuh pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Aceh Utara, Priode 2017-2022, hal ini disebabkan masyarakat ingin Aceh Utara berubah, dari sebelumnya, tentunya Aceh Utara lebih maju dalam pimpinan Fatar nanti," lanjutnya, sembari berucap bahwa tidak gentar dan takut dari intimidasi pihak manapun.

Pasangan Fa-Tar merupakan pasangan yang pertama menggelar kampanye terbuka. Sedangkan jadwal bagi tiga pasangan lainnya;Muhammad Thaib-Fauzi Yusuf pada Rabu (11/1) di lapangan Landing Lhoksukon, Muhammad Nasir-T Muttaqin di lapangan Meunasah Panton, Jambo Aye, pada Kamis (19/1), dan Syamsuddin Ayah Panton-Muhammad Jamil di lapangan Meunasah Panton Jambo Aye pada Minggu (29/1)

Pilkada 2017 di Aceh Utara diikuti empat pasangan, berkut nama dan nomor urut;

1- H Muhammad Thaib (Cek Mad) - Fauzi Yusuf (Sidom Peng) nomor urut 1
2-Ir Muhammad Nasir -Ir T Muttaqin nomor 2
3-Syamsuddin Ayah Panton-Muhammad Jamil nomor 3
4-Fakhrurrazi H Cut (F Rozi) - Mukhtar Daud nomor urut 4 (ista)

Note- Meuruwah - Penuh massa, banyak massa

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.