Header Ads

Bentrok, Baliho dan Atribut Dua Calon Bupati Aceh Timur Rusak

acehbaru.com | Aceh Timur – Keributan antar massa pendukung calon Bupati Ridwan Abu Bakar (Nektu)- Abdul Rani dan tim sukses Hasballah M. Thaib (Rocky)-Syahrul Syamaun kembali terjadi. Minggu 1 Januari 2016. Dua mobil rusak, kedua kubu diduga saling potong spanduk, rusak posko pemenangan.

Informasi yang berhasil dikumpulkan insiden tersebut dipicu oleh penghadangan saat Tim Nektu yang hendak menjemput massa yang akan menghadiri acara pertemuan politik di Balai Umara di Alue Bu, Peureulak Barat tadi pagi. Namun sesampai di Teupin Jareng terjadi penghalangan, akhirnya mobil Dable kabin milik tim pemenangan Nektu dipecahkan kaca oleh oknum penghadang.

Setelah acara pertemuan politik usai, sejumlah anggota Tim Sukses Nektu mencari pelaku penghadangan. Namun yang dicari tak ditemukan. Pasca itu situasi kedua kubu sedikit panas.

Sebuah mobil APV BK 1307 RI yang diduga milik tim pemenangan Nektu dalam kondisi kaca hancur ditarik ke Mapolsek Idi Tunong, mobil ini menurut informasi milik tim pemenangan Nektu hancur setelah terjadi bentrokan di Desa Blang Siguci. Di Medsos sebuah mobil minibus berles Partai Aceh dengan nopol BK 1784 IZ juga terguling.

Selain itu, di sepanjang jalan dari Simpang empat - Bukit Itam, Kec Darul Ihsan puluhan spanduk pasangan Ridwan Abu Bakar (Nektu)- Abdul Rani yang sebelumnya bertengger di sepanjang jalan habis dipotong.

Sementara di Kecamatan Idi Tunong, tepatnya  di Desa Seuneubok Jalan,  Blang Guci, dan Keude Bblang Idi Rayeuk, sejumlah pos pemenangan Partai Aceh yang tersebar di desa-desa itu juga roboh dan mejungkat dan habis mereng-meleng.

Untuk mengantisipasi insiden berlanjut, pukul 20:30 Wib belasan anggota TNI dan 7 anggota Brimob melakukan penjagaan di depan kantor camat Idi Tunong, selain disana, pengamanan dari sejumlah aparat keamanan juga terlihat dipersimpangan jalan dikawasan itu, termasuk sejumlah personil TNI yang berjaga-jaga di ujung jembatan Idi Rayeuk menuju Keude Gereubak.

Hingga laporan ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari tim kedua calon bupati, begitu juga dengan keterangan dari otoritas keamanan setempat. (ira/mil)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.