Header Ads

Peringati 12 tahun Tsunami, Plt. Bupati Aceh Timur Ajak Masyarakat Beribadah

acehbaru.com | Aceh Timur - Dalam acara mengenang 12 Tahun Bencana Tsunami Aceh di Masjid Agung Darussalihin Idi Pelaksana tugas Bupati Aceh Timur Prof. Dr. Ir. Amhar Abubakar, MS, mengajak, seluruh masyarakat untuk meningkatkan ibadah, Selasa 27 Desember 2016


 “Saat ini kita sehat, tapi belum tentu satu jam kemudian atau besok atau sebulan nanti kita masih sehat. Oleh sebabnya mari kita memperbaiki moral dan akhlak kita ke arah yang lebih baik,” kata Prof. Amhar dalam arahan dan bimbingan Zikir dan Do’a


Dia mengatakan, para jamaah untuk menjadikan musibah tsunami sebagai teguran Allah SWT kepada hambaNya, supaya umat Islam semakin mendekatkan diri kepada sang pencipta. “Jika selama ini kita kurang mengingat Allah, maka mulai sekarang tingkatkan keikhlasan dalam beribadah, sehingga Allah menerima taubat dan amalan kita,” harapnya.


Bencana tsunami, kata Prof. Amhar, merupakan kiamat kecil yang Allah perlihatkan kepada hambaNya. “Bayangkan dalam hitungan detik Allah pisahkan ratusan ribu jiwa manusia dari tubuhnya,” katanya.


Oleh karenanya, lanjut Amhar, hidup yang sesaat ini marilah kita manfaatkan untuk mengintrospeksi diri dan bawalah hidup ini bermanfaat bagi diri kita sendiri, keluarga dan orang lain,” ujarnya.


Dihadapan ratusan jamaah, Prof. Amhar juga mengajak umat Islam menjauhkan sifat-sifat tercela seperti iri, dengki, fitnah, sombong, takabur dan lainnya. “Dekatkan diri kita kepada alim ulama, sehingga semakin hari semakin baik kualitas ibadah kita kepada Allah,” pungkas Prof. Dr. Amhar Abubakar. 


Hadir dalam kesempatan itu antara lain Sekda Aceh Timur M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP, para ataf ahli bupati, para asisten dan kabag di Sekretariat Daerah (Setda), para kepala SKPK, ratusan PNS dan masyarakat umum lainna. (Mil)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.