Header Ads

KNPI Jambo Aye Ikut Bantu Pengungsi Gempa Pidie Jaya

acehbaru.com | Aceh Utara-Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK-KNPI) Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, menyalurkan bantuan yang kedua kali, kepada korban gempa di Pidie Jaya.

Hal ini disampaikan oleh Ketua PK-KNPI Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, kepada acehbaru.com, Rabu, 28 Desember 2016. Bantuan itu diserahkan oleh Ketua PK-KNPI Tanah Jambo Aye, Hery Safrizal bersama TIM relawannya kepada korban gempa di Kabupaten Pijay.

Ketua PK-KNPI kepada media ini menjelaskan bahwa,"Jumlah dana yang berhasil kami galang Rp24.312.000. Sedangkan bantuan lain berupa logistik yaitu 21 sak beras 15 kilogram, 20 dus Indomie, 20 kilogram gula pasir, 2.835 potong pakaian layak pakai berbagai usia, 1 lusin peralatan mandi dan 1 lusin pampera bayi," jelas Hery Safrizal.

Dikatakannya bahwa, aksi penggalangan bantuan untuk korban gempa Pidie Jaya, yang melibatkan 27 orang relawan itu digelar selama 14 hari mulai Kamis (8/12/2016) hingga Rabu (21/12/2016).

"Bantuan kita antar langsung kepada korban gempa Pidie Jaya. Tahap pertama, bantuan itu kita serahkan ke Desa Peudrang, Kecamatan Meureudu dan Desa Masjid, Kecamatan Pante Raja, Pijay, pada Rabu (14/12/2016). Tahap kedua kita serahkan kepada korban gempa di Desa Mee, Kecamatan Jangka Buya dan Desa Jimjiem, Kecamatan Lueng Putu, pada Kamis (22/12/2016)," katanya.

Hery menjelaskan bahwa, dana yang berhasil digalang dalam bentuk uang itu sudah dibelanjakan kebutuhan dan perlengkapan balita. Diantaranya berupa susu, pampers, obat obatan buku tulis, Iqraq dan perlengkapan lainnya.

"Di Pidie Jaya, selain menyerahkan bantuan, kita juga melakukan Trauma Healing tethadap anak-anak korban gempa baik itu melalui lomba-lomba seperti lomba kelereng, game, memancing dan lomba hafalan surat pendek, intinya kita semaksimal mungkin hadir sebagai rekan anak anak pengungsi yang butuh hiburan dan pendampingan, semacam trauma healing" jelas Hery.

Selain itu, Hery Safrizal juga sangat berterimakasih kepada berbagai pihak atas sukarelanya atas berpartisipasinya berbagai sumbangan bantuannya, untuk korban gempa Pidie Jaya melalui KNPI Tanah Jambo Aye. diantaranya muspika plus, organisasi TAPAK BA, BAPEDA, dan dari unsur Kepala Desesa, juga seluruh masyarakat Tanah Jambo Aye. (ista)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.