Header Ads

Ada Lafaz Allah Dalam Dekorasi natal, Hotel Novita Jambi Diperintah Tutup Oleh Gubernur

acehbaru.com | Jambi -- Gara-gara ditemukan ada lafaz Allah dalam dekorasi natal yang dibuat manajemen hotel Novita, Gubernur Jambi Zumi Zola mmerintah managemen hotel tersebut untuk menutup aktivitas sementara hotel berbintang tersebut.

"Penutupan tersebut diberlakukan atas instruksi Gubernur Zumi Zola. Sang gubernur belum memberikan batas akhir waktu penutupan hotel bintang empat di jantung kota Jambi tersebut," Kata Kombes Pol Rikwanto mengungkapkan hotel Novita di Jambi telah ditutup sementara sejak Jumat (23/12) malam. Baca juga : Isu Toleransi Beragama, Ada Saja, Di Hotel Ini Ditemukan Ada Lafaz Allah di Dekorasi Natal

Terkait penutupan hotel Novita, Rikwanto membenarkan informasi tersebut. Ia menjelaskan saat ini sudah tidak ada aktivitas di hotel Novita. "Sekarang sedang dilangsungkan proses pemeriksaan," ujarnya saat dihubungi Republika.co.id, Sabtu (24/12).

Pada Jumat malam, warga Jambi ramai mendatangi hotel Novita yang terletak di Jalan Gatot Subroto No. 44, Pasar Jambi, Kota Jambi, itu. Mereka melancarkan protes keras terkait penggunaan lafaz Allah sebagai bagian dari dekorasi natal. Lafaz Allah yang tersusun menggunakan batu koral putih itu berada di bagian pekarangan miniatur gereja.

Saat ini polisi sedang bekerja mengusut insiden tersebut, kepolisian juga berencana melakukan usaha untuk menjaga situasi Jambi agar tetap kondusif. Dalam waktu dekat, rencananya akan ada pertemuan dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan tokoh-tokoh agama.

"Kepolisian akan mengupayakan pertemuan dialog forkopimda dan tokoh agama," kata Boy | (ABC/republika)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.