Header Ads

Tingkatkan SDM Anggota, LKBH IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa Gelar Traning Jurnalistik

acehbaru.com | Langsa –Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa mengadakan pelatihan jurnalistik kepada 30an anggotanya, Rabu, 9 November 2016.

Direktur Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) IAIN Langsa Fakhrurrazi, Lc, M.HI., mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk meningkatkan sumber daya anggota lembaga tersebut dalam menghadapi kerja-kerja pelayanan hukum dimasa mendatang.

“Ini bagian dari peningkatan SDM untuk anggota LKBH, karena kerja LKBH akan selalu berhubungan dengan dunia menulis, dan kalangan jurnalis, maka untuk ini bangun kerja sama dengan AJI Kota Langsa,” kata Fakrurrazi.

aji-kota-langsa-latih-lkbh-iain-cot-kala-1Acara yang diadakan di ruang Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) gedung biro IAIN Zawiyah Langsa tersebut dihadiri oleh peserta yang terdiri dari unsur dosen, pengurus Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) IAIN Langsa, mahasiswa serta alumni dari IAIN Langsa.

Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Langsa, Imran, mengapresiasi kerja sama ini. Ia mengatakan personil di LKBH sangat penting memahami bagaimana menulis kronologis yang baik, karena lembaga tersebut berkaitan dengan konsultasi dan penanganan hukum. Begitu juga dengan pemahaman personil LKBH dengan kebutuhan terhadap para jurnalis.

aji-kota-langsa-latih-lkbh-iain-cot-kalaDalam training kali pertama para peserta terlihat sangat antusias, mereka banyak bertanya terkait penulisan laporan, salah satunya penulisan kronologis sebuah kasus. Serta mendiskusikan berbagai kasus yang pernah dipublikasi media massa“ Aji Langsa siap mendukung kegiatan tersebut, apalagi ini salah satu organisasi dikampus,” kata ketua AJI Langsa  Imran (lia)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.