Header Ads

Mungkin Sudah Berubah, HKN Ke- 52, Puskesmas Makmur Salah Satu Terbaik

acehbaru.com | Bireuen- Puskesmas Makmur yang sempat beberapa kali diberitakan agak kurang dalam pelayanan, dihari Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke- 52 Puskesmas yang terletak 8 kilo meter dari jalan lintas Sumatera itu mendapat penghargaan salah satu Puskesmas terbaik.

Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke- 52 berlangsung dihalaman kantor Pusat pemerintahan Bireuen,  upacara dipimpin langsung Plt. Bupati Bireuen Ir, Mukhtar M,Si, diikuti oleh PNS,  tenaga honorer dan tenaga Medis dalam Kabupaten  Bireuen.

BACA JUGA : Dokter Jaga di Puskesmas Makmur Bobok Dirumah

Teks pidato Menteri yang dibacakan Plt Bupati mengatakan peringatan HKN ke-52 ini tentu merupakan momen untuk berbagi tantangan dan menguatkan komitmen,meningkatkan tekad dan semangat kita semua untuk lebih memberi makna pada masyarakat akan pentingnya kesehatan, semangat melayani, semangat menggerakkan, semangat untuk mampu menangkap aspirasi masyarakat semangat memandirikan dan memberdayakan dalam pencapaian derajat kesehatan harus menjadi konsep pembangunan nasional.

BACA JUGA : Pasien Puskesmas Makmur Bawa Sprei Sendiri Dari Rumah

Disamping itu Kementerian Kesehatan juga mengapresiasi kepada beberapa Pemerintah kabupaten kota serta provinsi yang mengaku? mengalokasi kan 10% dari anggaran pembangunan untuk sektor kesehatan serta meningkat kan kembali pada gerakan revolusi mental di jajaran kesehatan dengan tiga  nilai utama yaitu integritas kerja keras dan gotong royong yang harus menjadi budaya kerja bangsa Indonesia sehingga dengan budaya kerja ini kita dapat memberikan warna dan arah pada pembangunan kesehatan

BACA JUGA : Listrik Mati,Puskesmas Makmur Bakar Lilin

Mungkin penilaiannya atas dasar mukaddimah diatas, dihari kesehatan tersebut pemerintah Kabupaten Bireuen memutuskan 3 Puskesmas layak mendapatkan status terbaik. Ketiga Puskesmas tersebut, masing-masing Puskesmas Kecamatan Jeumpa,  Puskesmas Kecamatan Pesangan dan Puskesmas Kecamatan Makmur.

Sedangkan untuk Poskesdes / Polindes terbaik penghargaan di terima Poskesdes Teupin Mane Kecamatan Juli, Poskesdes Blang Mane Kecamatan Peusangan Selatan dan Poskesdes Meunasah Barat Kecamatan Simpang Mamplam.

Herizal seorang tokoh muda di Kecamatan Makmur sedikit tertawa atas title terbaik untuk Puskesmas Makmur, karena menurutnya selama ini Puskesmas tersebut selain banyak dikeluhkan masyarakat, juga seakan hanya sebagai tempat transit Pasien. (ira)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.