Header Ads

LBH Banda Aceh MoA dengan Unimal

acehbaru.com | Lhokseumawe-   Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Banda Aceh Pos Lhokseumawe melakukan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) dengan Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh di bidang pendidikan hukum, acara tersebut dilaksanakan di ruang Video Conference (VICOM) Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh.

Selain LBH Banda Aceh Pos Lhokseumawe MoA ini juga dilakukan dengan Lembaga Bantuan Hukum Asosiasi Perempuan Indonesia untuk Keadilan (LBH APIK) dan beberapa lembaga lainya.

Penandatangan MoA tersebut langsung ditandatangani oleh Prof. Dr. Jamaluddin,SH., M.Hum selaku Dekan Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh dan Direktur LBH Banda Aceh Mustiqal Syahputra, SH.  yang diwakili oleh Fauzan, SH selaku Koordinator LBH Banda Aceh Pos Lhokseumawe serta Prof. Dr. Apridar, S.E., M.Si selaku Rektor Universitas Malikussaleh.

“Kami kira Ini penting untuk peningkatan kapasitas dalam Bidang Pendidikan Hukum, peningkatan tersebut bisa saja dalam bentuk kerjasama dibidang pendidikan dan  permagangan  mahasiswa/i agar lebih siap menjadi Sarjana Hukum yang memiliki perspektif HAM yang matang dan lebih pro kepada rakyat serta agar tidak kaku ketika menjadi pengacara nantinya khusus bagi mereka yang berkeinginan menjadi pengacara.” ungkap Fauzan, SH selaku koordinator LBH Banda Aceh Pos Lhokseumawe.

“MoA ini menjadi langkah penting dalam mendorong terwujudnya kerjasama yang sinergis antara Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh dengan stakeholder dalam membangun kapasitas sumber daya manusia Mahasiswa/i dalam memasuki era global yang kompetitif, karena yang dibutuhkan bukan hanya cerdas secara akademik namun juga secara sosial, responsif, sensitif dan punya perspektif yang baik terhadap perubahan” Tambah Roslina Rasyid, SH selaku Direktur LBH APIK Aceh yang juga ikut menandatangani MoA tersebut.

Setelah penandatanganan MoA dengan Stakeholders, acara dilanjutkan dengan Focus Group of Discussion (FGD) Membahas Rancangan Qanun Aceh tentang Hukum Keluarga. (rilis)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.