Header Ads

KAGURA Partisipasi Meriahkan Unsyiah Fair 11

acehbaru.com | Banda Aceh - KAGURA, produsen pisang ayam unik khas Aceh ini turut serta memeriahkan serangkaian acara Unsyiah Fair yang digelar oleh BEM Universitas Syiah Kuala. Acara tahunan yang telah diselenggarakan untuk kesebelas kalinya ini mempunyai beberapa kegiatan salah satunya adalah expo atau pameran.

Pameran yang diadakan di sekitar gedung AAC Dayan Dawood ini menghadirkan UKM-UKM yang ada di Banda Aceh, baik yang dikelola oleh mahasiswa maupun masyarakat. Sebagai salah satu UKM yang berada di Banda Aceh, KAGURA ikut memamerkan produknya di deretan stand kuliner khas Aceh.

Salah satu pasukan pisang (sebutan bagi tim KAGURA) yang diwawancarai oleh tim yaitu Iyan menyatakan bahwa pameran kali ini merupakan pameran perdana yang diikuti oleh KAGURA. Selain untuk memeriahkan acara expo ini, KAGURA juga mempunyai tujuan untuk memperkenalkan produk mereka kepada pengunjung. Mereka ingin memperkenalkan bahwa KAGURA merupakan produk industri rumahan yang membuka lapangan pekerjaan baru dan memberdayakan masyarakat.

Dengan mengikuti kegiatan ini, KAGURA juga ingin menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk mulai mencintai, mendukung dan membeli produk lokal. Terlebih produk-produk lokal yang mengangkat nuansa kearifan lokal sebagai ciri khas budaya Aceh.

Ramai pengunjung yang setiap waktu bergantian datang ke stand KAGURA yang menyediakan tester gratis. “Baru kali ini saya tahu ada keripik pisang dibuat dari pisang ayam, lengkap ada varian rasanya pula.”, tutur Wulan, salah satu mahasiswa Fakultas Pertanian yang mengunjungi stand KAGURA. (rilis)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.