Header Ads

Tak Lulus Tes Psikologi Sofyan Surati Panwaslih

acehbaru.com | Lhokseumawe – berdasarkan surat yang di terima dari Komisi Independen Pemilihan ( KIP ) Kota Lhokseumawe, satu bakal calon Wali Kota yang maju melalui jalur perseorangan ( Independen ) gagal dalam mengikuti tes Psikologi yang lakukan tim dokter dari Rumah Sakit Zainal Abidin Banda Aceh, sabtu 1 Oktober 2016.

Sofyan salah seorang bakal calon wali Kota di nyatakan gugur dan harus dig anti dengan calon yang lain, karena sofyan tidak lulus tes psikologi yang di lakukan tim dokter.

Yuswardi Ketua Pokja Pencalonan Komisi Independen Pemilihan ( KIP ) Kota Lhokseumawe kepada wartawan menyebutkan, membenarkan bakal calon wali kota lhokseumawe Sofyan di nyatakan tidak lolos tes kesehatan.

“ KIP telah melakukan rapat pleno dan menghadirkan semua bakal pasangan calon untuk menerima hasil tes kesehatan tersebut” Ujar Yuswardi Kepada wartawan.

Ia menambahkan bakal pasangan calon walikota sofyan bisa diganti dengan pasangan lain, dengan mengikuti syarat syarat seperti calon sebelum nya, karena keputusan yang di keluarkan oleh tim dokter bersifat mengikat dan tidak di perbolahkan ada pembanding.

Sementara itu bakal calon Wali Kota Sofyan Kepada Reporter acehbaru.com melalui sambungan telpon mengatakan bahwa pihak Komisi Independen Pemilihan ( KIP ) Aceh tidak pernah memberitahukan kepada para bakal pasangan calon Wali Kota tentang mekanisme tes psikologi tersebut.

“ seharusnya KIP terlebih dahulu memberitahukan kepada Para Bakal Calon tentang mekanisme Tes dan kriteria yang lolos psikotes”.Ujar Sofyan yang juga Sekjen PNA Aceh Utara.

Sofyan Menambahkan Pihak nya telah menempuh jalur hukum, salah satu nya dengan membuat pengaduan secara resmi kepada panwas Kota Lhokseumawe pada hari sabtu, 1 Oktober 2016 dan laporan nya sudah diterima pihak panwas.

Sementara itu Muhammad AH Ketua Panwaslih Kota Lhokseumawe melalui telpon mengatakan pihaknya baru menerima surat resmi dari Sofyan, dan akan melalukan rapat pleno untuk membahas surat tersebut.

“ surat sudah kita terima, hari ini akan kita pelajari dulu dan Insya Allah besok kita akan melakukan rapat pleno untuk menyelesaikan surat dari Sofyan tersebut” Tutup Muhammad AH. ( Fiq )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.