Header Ads

Sampaikan Visi-Misi, Mualem Klarifikasi Tidak Beol Dalam Kaca Minyak Angin

acehbaru.com | Banda Aceh -  Berbagai cara pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Aceh periode 2017-2022 menyampaikan Visi-misinya. Muzakir Manaf-TA Khalid bila terpilih menyatakan akan melakukan perubahan bagi Aceh.

"Kamoe hana jak toh ek dalam kaca minyeuk angen, (Kami tidak beol dalam kaca minyak angin)"  kata Mualem yang didampingi wakilnya, TA Khalid sebagaimana dikutip dari laman Serambinews.com

[caption id="attachment_31894" align="alignleft" width="300"]Kaca Minyeuk Angen | Ilustrasi Kaca Minyeuk Angen | Ilustrasi[/caption]

Dalam laporan ini tidak ada penjelasan tentang kata tersebut. Kata yang bersifat sedikit klarifikasi tersebut mengartikan bahwa mereka berdua tidak beol kedalam kaca minyak angin.

Minyak angin adalah minyak yang dijual bebas dipasar biasanya digunakan warga untuk mengoleskan dikala terkena sengatan serangga, atau sering juga untuk mengusir hidung tersumbat. Kacanya berukuran kecil, biasanya tersaji untuk muatan isi 5 ml, 8 ml, 10 ml, 15 ml, 20 ml.

Baca juga : Pilkada Aceh Kalinyoe Berkualitas, Tetapi Rawan Peulaboe Isu Agama

Pada kesempatan itu, Mualem menyatakan apabila terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur Aceh pada Pilkada mendatang, pihaknya berjanji akan melakukan gebrakan dalam 100 hari kerja.

Mualem juga mengatakan, pihaknya akan membangun Aceh dengan 5 K.

Ke 5 K tersebut adalah, pertama, keimanan berlandaskan ahlus sunnah waljamaah bermazhab syafii. Kedua, kewenangan besar dalam mengelola "save government".

Ketiga, kemandirian ekonomi berbasis potensi unggulan lokal. Keempat, kapasitas SDM yang mampu mewujudkan kembali kejayaan peradaban dan keabadian perdamaian. Kelima, kelola pemerintah yang bersih dan melayani kepentingan rakyat.

Setelah menyampaikan 5 K, kemudian Mualem mempersilakan  wakilnya, TA Khalid untuk melanjutkan memaparkan visi misi dan programnya. (ABC/Serambinews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.