Header Ads

Ratusan Pelajar Di Singkil Terima Beasiswa PT Perkebunan Lembah Bakti

acehbaru.com | Aceh Singkil - Sebanyak 117 pelajar dari tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) menerima bantuan beasiswa pendidikan dari Perusahaan PT Perkebunan Lembah Bakti (PLB) Aceh Singkil. Selasa, 4 Oktober 2016

Siswa-siswi SD dan SMP itu masing-masing dari SD Negeri  Telaga Bakti, SDN Suka Makmur, SDN Kampong Baru, SDN 3 Silabuhan, SMP Negeri 1 Singkil Utara dan SMPN 3 Singkil Utara. Serta turut diserahkan beasiswa anumerta, kepada dua orang putra-putri karyawan yang meninggal dunia saat melaksanakan tugasnya.

Penyerahan beasiswa dari PT Perkebunan Lembah Bakti (PLB) anak perusahaan PT Astra Agro Lestari Tbk itu diserahkan kepada siswa-siswi, oleh Kabid Dikmen Aslinuddin mewakili Kadis Pendidikan Aceh Singkil diikuti Kepala Bapedal Azrai, Kadis Sosial Jaruddin, Camat Singkil Utara Deiny Oskandar, Danposramil Rahman yang disaksikan Administratur PT PLB Selamet Riyadi.

Administratur PT PLB Selamet Riyadi dalam sambutannya saat membuka kegiatan itu menyampaikan, penyerahan beasiswa itu serangkaian dengan dilaksanakan lonching End To End Mekanisasi pelaksanaan sistem kerja baru, atau sistem panen dengan angkut berkesinambungan, dalam upaya meningkatkan produktivitas hasil perkebunan.

"Mudah-mudahan dengan mekanisasi end to end ini bisa semakin mendongkrak hasil perkebunan yang lebih maksimal, sehingga PT PLB bisa terus eksis, menjelang memasuki ekonomi global 2020 mendatang, dan tetap bisa memberikan manfaat besar kepada masyarakat", harap Selamet

Humas PT PLB Hadi Sukoco juga memaparkan, beasiswa ini adalah salah satu bentuk Covarate Sosial Respon Sibiliti (CSR) Perusahaan terhadap Pendidikan, di sekitar perusahaan dan berjalan setiap tahun.

"Untuk saat ini beasiswa diberikan kepada siswa siswi berprestasi, jumlah beasiswa yang diberikan itu untuk tingkat  SD Rp.300 ribu, SMP Rp.600 ribu dan beasiswa anumerta SD Rp.1,8 dan anumerta SMP RP.2,1" tambah Hadi

Kabid Dikmen Aslinuddin, memberikan apresiasi atas beasiswa pendidikan bagi pelajar tersebut. Diakuinya PLB telah memberikan banyak kontribusi bagi pendidikan didaerah itu, dan diharapkan dapat terus berkelanjutan, sebagai dukungan perusahaan untuk meningkatkan kualitas pendidikn di Aceh Singkil.(Wan)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.