Header Ads

Mualem Serahkan Bendera Bulan Bintang Kepada Tokoh Yahudi Timbulkan Tanda Tanya

acehbaru.com | Banda Aceh - Penyerahan selembar bendera bulan bintang oleh Muzakir alias Mualem kepada tokoh Yahudi di warung Nasi Hasan Banda Aceh menimbulkan tanda tanya. 

Dirilis Serambinews.com mantan Pangdam Iskandar Muda, Mayjen Purn Supiadin AS mempertanyakan sikap Mualem yang menghadiahkan Bendera Bintang Bulan kepada Tokoh Yahudi Amerika, David N Saperstein.

Seperti diketahui, Rabbi David N Saperstein yang menjabat Dubes AS untuk Kebebasan Beragama Internasional berkunjung ke Aceh bertemu Gubernur Zaini Abdullah, Wakil Gubernur Muzakir Manaf, dan perwakilan Dinas Syariat Islam Aceh.

Dalam pertemuan dengan Mualem yang berbicara soal kebebasan beragama, Rabbi Yahudi paling berpengaruh di Amerika Serikat ini mendapat hadiah sebuah bendera bintang bulan.

"Ada apa dengan semua ini?,"  ketus mantan Pangdam IM ini dengan akun Supiadin Saputra.

Hanya dua jam, postingan foto di sebuah media online di Aceh tersebut langsung mendapat 22 like, 9 komentar, dan satu kali dibagikan.

Di wikipedia disebutkan, David N Saperstein adalah orang nonkristen pertama yang ditunjuk Presiden Obama dan persetujuan Senat AS sebagai Duta Besar AS untuk Kebebasan Beragama Internasional pada Desember 2014.

Juru Bicara Partai Aceh (PA) Suaidi Sulaiman alias Adi Laweung dalam sebuah keterangannya ke situs berita theglobejournal.com mengatakan penyerahan tersebut karena permintaan masyarakat sebagai kenang-kenangan. "Mualem nyoe bendera Aceh. Jok keu dubes Amerika si oen (Mualem, tolong berikan satu bendera Aceh ini untuk Dubes Amerika)," kata Adi menirukan ucapan masyarakat itu.

Sementara  Tengku Jamaica dalam akun Facebooknya menuliskan "Hari ini, Selasa, 25 Oktober 2016, setelah Teungku Muzakir Manaf (Mualem) calon Gubernur Aceh 2017-2022 selesai mengambil nomor urut Pilkada Aceh 2017 di gedung DPRA, David N. Saperstein, seorang Penasihat Utama Presiden Amerika, Barack Obama, bertemu dg Mualem di warung Hasan Banda Aceh.

Setelah berbincang panjang lebar, di akhir pertemuan tersebut Mualem menyerahkan selembar bendera Bintang Bulan kepada David N. Saperstein, Penasihat Utama Presiden Amerika, Barack Obama.(abc)bendera-bulan-bintang

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.