Header Ads

Ini Jadwal Final Sepakbola Indonesia U-12

acehbaru.com - Festival sepak bola U-12, Final Dunia Danone Nations Cup 2016, resmi dibuka. Ditandai dengan seremoni pembukaan yang meriah, lebih dari 400 anak dari 32 negara menunjukkan antusiasme dan semangatnya menyaksikan suguhan tari dan musik. Delegasi Indonesia atau yang disebut AQUADNC Garuda Muda 2016 tampak begitu bersemangat dan berbaur dengan peserta dari negara lain.

Alih-alih sekadar turnamen sepak bola, Final Dunia Danone Nations Cup merupakan wadah bagi anak-anak pecinta sepak bola usia 10-12 tahun untuk semakin mengenal nilai-nilai kebaikan hidup, seperti persahabatan, keikutsertaan, sportivitas, dan kejujuran. Nilai-nilai yang diimplementasikan sejak awal kehadiran Danone Nations Cup di tahun 2000 ini dianggap sebagai fondasi penting dalam perjalanan mereka mewujudkan mimpi mereka.

Sebelum seremoni pembukaan Final Dunia Danone Nations Cup 2016, Tim AQUADNC Garuda Muda 2016 sempat melakukan latihan. Latihan yang kembali digelar di Kompleks Olahraga Marcel Bec dan dipimpin oleh Jacksen F Tiago ini lebih difokuskan pada kebugaran dan kekompakan antar pemain. Adaptasi pemain terhadap suhu Prancis yang jauh berbeda dengan Indonesia juga masih terus berjalan.

"Anak-anak berusaha keras untuk membiasakan bermain di bawah suhu dingin, namun pagi ini suhunya cukup ekstrem sehingga Mulkan sang kapten tim jatuh sakit dan sedang ditangani tim medis. Bukan hal yang serius, sehingga dalam waktu singkat bisa baik kembali. Tantangan berikutnya adalah makanan, meskipun makanan yang disajikan di sini memenuhi standar nutrisi, namun kurang cocok dengan lidah anak-anak Indonesia," ungkap Jacksen.

Meskipun begitu, anak-anak Indonesia tetap bersemangat berlatih di bawah gerimis ringan di Kompleks Olahraga Marcel Bec. Pada hari ini, Tim AQUADNC Garuda Muda 2016 akan menjalani laga perdana penyisihan grup pada pukul 15.50 WIB.

Di bawah ini adalah jadwal pertandingan Tim AQUADNC Garuda Muda 2016 hari pertama:
Pertandingan 1 (15.50 WIB): Indonesia VS Italia
Pertandingan 2 (14.00 WIB): Indonesia VS Korea Selatan
Pertandingan 3 (20.40 WIB): Indonesia VS Afrika Selatan (ril)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.