Header Ads

Ini Frofil Mayjen Soedarmo Pelaksana Tugas Gubernur Aceh

acehbaru.com | Banda Aceh - Setelah Gubernur Zaini Abdullah dan Wakil Gubernur Muzakir Manaf mengambil cuti mulai 28 Oktober 2016 hingga 11 Januari 2017 sebagai syarat karena mencalonkan diri sebagai kepala daerah pada pilkada 2017 . Untuk mengisi kekosongan tersebut Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo telah menugaskan Mayor Jenderal (Mayjen) Soedarmo sebagai pelaksana tugas Gubernur Aceh.

Mayor Jenderal (Mayjen) Soedarmo selama ini menjabat sebagai Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum di Kementerian Dalam Negeri. Sebelum menjabat sebagai Dirjen Polpum ia menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Ideologi dan Politik Badan Intelijen Negara (BIN)

Pelantikan Mayjen Soedarmo pada Juli 2015 lalu sebagai Dirjen Polpum bukan tanpa alasan, Kemendagri berharap ditangan Dirjen Polpum yang baru dapat mengantisipasi potensi kerawanan dalam penyelenggaraan Pemilukada serentak di 269 daerah di Indonesia. BACA JUGAMualem Serahkan Bendera Bulan Bintang Kepada Tokoh Yahudi Timbulkan Tanda Tanya

Mayjen Soedarmo adalah adik kelas Jenderal Gatot Nurmantyo, Panglima TNI saat ini. Gatot sendiri adalah lulusan Akmil angkatan 82, sementara Sodarmo angkatan 83.

Perjalanan karirnya di institusi militer, pernah bertugas di Dili, Timor-Timor saat Timor-Timor masih menjadi bagian dari Indonesia baik sebagai Danramil maupun dalam jabatan yang lain.

Kemudian karirnya menanjak, ia menjadi Danrem di Makassar, kemudian betugas di Pusat Intelijen TNI Angkatan Darat (Pusintelad), pejabat atase pertahanan di Singapura 1998, kemudian menjadi atase Pertahanan di Bangkok dan terakhir berkarir Badan Intelijen Negara (BIN) saat lembaga Intelijen itu di pimpin Syamsir Siregar. (abc)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.