Header Ads

Ini Dia Keputusan Panwaslih Lhokseumawe Tentang bakal Calon Walikota Sofyan

acehbaru.com| Lhokseumawe – Panwaslih Kota Lhokseumawe telah melakukan rapat Pleno tentang surat sanggahan dari bakal calon Wali Kota Lhokseumawe Sofyan yang tidak lulus Tes Psikologi.Hail rapat tersebut  Panwaslih tidak bisa menindak lanjuti surat sanggahan Sofyan. Minggu 2 Oktober 2016.

Hal tersebut di ungkapkan Muhammad AH Ketua Panwaslih Kota Lhokseumawe kepada acehbaru.com melalui sambungan telpon.Menurut nya,hal itu  sesuai dengan PKPU No 5 Tahun 2015 perubahan kedua no 9 tahun 2016 pada pasal 46 ayat 4 dan 5.

Pada ayat (4) menyebutkan Rumah sakit pemerintah yang melakukan pemeriksaan bakal calon sebagai mana di sebut pada ayat ( 3) menyampaikan hasil pemeriksaan kesehatan jasmani, rohani dan bebas penyalah gunaan narkotika kepada KPU / KIP Aceh atau KPU/KIP Kabupaten / Kota sebagai bukti kebenaran kelengkapan persyaratan calon.

Selanjut di ayat (5) menyebutkan, Hasil pemeriksaan kesehatan sebagai mana di maksud pada ayah (4) bersifat final dan tidak dapat dilakukan pemeriksaan pembanding.

“ setelah menerima surat dari Sofyan, maka kami melakukan rapat Pleno pada tanggal 2 oktober 2016, dan hasilnya panwaslih tidak bisa menindak lanjuti surat sanggahan dari Bakal Calon Walikota Tersebut”. Sebut Muhammad AH. ( Fiq )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.