Header Ads

IGI Gelar Pelatihan melek IT Bagi Guru di Aceh Utara

acehbaru.com | Aceh Utara – Ikatan Guru Indonesia ( IGI ) menggelar acara pelatihan IT untuk tenaga guru yang ada di Aceh Utara, Acara tersebut di gelar di SMPN 2 Dewantara, Sabtu 15 Oktober 2016.

Pelatihan bagi guru tersebut langsung dibuka oleh dinas pendidikan pemuda dan olah raga, pelatihan bagi guru yang sudah tergabung dalam Ikatan Guru Indonesia tersebut untuk memantapkan bagiii tenaga pengajar dalam menguasai ilmu dan teknologi diera digital seperti sekarang ini.

Acara dengan tema Menuju guru Profesional di era digital tersebut di ikuti oleh ratusan guru di sekolah SMPN 2 Kecamatan Dewantara.

Abdul Hadi Kepala UPTD-PK Dewantara dalam sambutan nya menyebutkan, guru harus memiliki empat kompetensi dasar sesuai dengan undang – undang no 14 tahun 2005, salah satu nya guru harus mampu menguasai Ilmu teknologi dalam setiap pembelajaran di era digital.

“ di era semua serba digital, maka guru harus mampu bersaing dan harus bisa menguasai ilmu teknologi supaya mengajar kan murid dengan baik”, sebut Abdul Hadi.

Sementara itu Khaidir Rasyid ketua Panitia Pelatihan tersebut menyebutkan pelatihan guru kali ini di ikuti oleh seratusan guru yang ada di Aceh Utara, “IGI berkomitmen akan memberi pelatihan bagi sekolah yang sudah seratus persen anggota IGI”, tutup Khaidir. ( Fiq )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.