Header Ads

Guru Fisika Gelar Workshop Media Berbasis Komik

acehbaru.com | Lhokseumawe - Guru fisika se-Kota Lhokseumawe yang tergabung dalam forum Musyawarah Guru Mata Pelajaran Fisika melaksanakan workshop pembuatan media pembelajaran berbasis komik. Kegiatan tersebut dilaksanakan disebuah café Kota Lhokseumawe, senin 31 Oktober 2016.

Workshop pembuatan media berbasis komik ini difasilitasi oleh pengurus Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Lhokseumawe, acara tersebut diikuti oleh puluhan guru fisika tingkat SMA/SMK.

Jon Darmawan, M.Pd ketua IGI Kota Lhokseumawe menyebutkan kegiatan ini di gelar berkat permintaan guru fisika se-Kota Lhokseumawe dan diikuti oleh 40 guru yang tergabung dalam ikatan guru Indonesia.

Sementara itu Erliadi, S,Pd menambahkan kegiatan workshop media berbasis komik tersebut supaya dalam pembelajaran mata pelajaran fisika tersebut akan lebih santai dan mengasyikkan.

“selama ini mata pelajaran fisika menjadi momok yang menakutkan di kalangan siswa, jadi dengan ada nya pembelajaran berbasis komik ini akan membuat siswa menjadi lebih santai dan mengasyikkan dalam belajar mata pelajaran fisika”,ujar Erliadi.

Peserta di harapkan serius mengikuti kegiatan workshop ini dan bisa mengaplikasikan di sekolah masing masing, sehingga mata pelajaran fisika tersebut tidak menjadi momok lagi di kalangan siswa.

Kegiatan ini berbasis kompetensi, artinya fasilitator bersedia melayani konsultasi peserta baik secara langsung maupun via daring sampai peserta menguasai pembuatan media pembelajaran berbasis komik.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa pembuatan media pembelajaran berbasis komik merupakan salah satu program IGI Visit School Kota Lhokseumawe dengan branding Sagusakom (satu guru satu komik). Selain Sagusakom, masih banyak program lain seperti sagusablog (satu guru satu blog), sagusakti (satu guru satu KTI), Quipper school, Edmodo, mahir komputer dasar/menengah. ( FIQ )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.