Header Ads

Gampong Paya Bujok Beuramoe Lahirkan Qanun Pencegahan Narkoba

acehbaru.com | Langsa – Untuk mencegah peredaran narkoba yang sangat mengamcam pemuda dan remaja di Gampong. Paya Bujok Beuramoe, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa  lahirkan Qanun Gampong tentang pemantauan dan pencegahan penyalahgunaan narkoba. Selasa, 22 Oktober 2016

Qanun  Gampong yang mengatur tentang pemantauan dan proteksi warga Gampong dari ancaman Narkoba ini terlahir atas inisiasi warga Gampong yang difasilitasi oleh BNN kota Langsa. Untuk pelaksanaannya Gampong Paya Bujok Beuramoe akan membentuk penggiat anti narkoba yang terdiri dari pemuda dan pemudi Gampong yang tugasnya memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya narkoba.

[caption id="attachment_31800" align="alignnone" width="704"]Gechik Paya Bujok Beuramoe menyampaikan isi Qanun nomor 5 tahun 2016 tentang pemantauan dan pencegahan penyalahgunaan Narkoba, Selasa 25 Oktober 2016 Geuchik Paya Bujok Beuramoe menyampaikan isi Qanun nomor 5 tahun 2016 tentang pemantauan dan pencegahan penyalahgunaan Narkoba, Selasa 25 Oktober 2016[/caption]

“Ini karena keprihatinan kami melihat narkoba sudah sangat mengancam generasi muda, sehingga kami berpikir aturan ini sangat penting, dan dengan dibantu BNN Kota Langsa, kami telah membuat aturan ini, dengan harapan ini menjadi pencegah untuk menyelamatkan generasi terutama warga Gampong kami,”ujar Abdul Manaf Geuchik Gampong Paya Bujok Beuramoe.

Abdul Manaf menambahkan peluncuran ini sebagai pertanda bahwa Qanun ini mulai diterapkan di Gampong Paya Bujok Beuramoe, dan kegiatan berikutnya adalah melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya Narkoba baik di warung –warung desa maupun para penggiat mendatangi rumah-rumah penduduk.

Kepala BNN Kota Langsa,  AKBP Navri Yulenny, SH, MH dalam laporannya pada acara peluncuran Qanun tersebut mengatakan Qanun terlahir atas kerja seluruh masyarakat Gampong Paya Bujok Beuramoe yang telah menginisiasi terciptanya Qanun ini.

Sementara Kepala Badan Narkoba Propinsi (BNP) Pol Drs. Armensyah Thay dalam mengharapkan  kepada pemerintah Kota Langsa agar dapat memberikan dukungan kepada Gampong se-Kota Langsa dalam memberantas narkoba.

Walikota Langsa Usman Abdullah yang juga hadir pada acara tersebut memberi ucapan selamat dan penghargaan atas usaha dan kerja keras yang dilakukan aparat Gampong dan seluruh masyarakat Paya Bujok Beuramoe dalam rangka menyelamatkan generasi dari ancaman narkoba yang kini semakin meluas hingga merambah kedalam kalangan pelajar.

“Saya mengharapkan agar Qanun ini dapat diterapkan, semoga menjadi contoh untuk Gampong lain di Kota Langsa,” harap Usman Abdullah

Resmikan BUMD Gampong

[caption id="attachment_31799" align="alignnone" width="704"]Walikota Langsa Usman Abdullah ujicoba alat pembuatan Papling Blok milik BUMG Paya Bujok Beuramoe, Selasa 25 Oktober 2016 Walikota Langsa Usman Abdullah ujicoba alat pembuatan Papling Blok milik BUMG Paya Bujok Beuramoe, Selasa 25 Oktober 2016[/caption]

Usai launching Qanun Pencegahan Narkoba Wali Kota Langsa beserta Kepala BNP dan kepala BNK melakukan peusijuk (tepung tawar)  Usaha Gampong Paya Bujoek Beuramo (BUMD) unit produksi pavling Block dengan sumber dana APBG tahun 2016. (ira)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.