Header Ads

Fakultas Saintek UIN Ar-Raniry Gelar Book Fair

acehbaru.com | Banda Aceh – Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Ar-Raniry bekerjasama dengan Aceh Library Consultant (ALC) menggelar kegiatan book fair dengan mengusung tema “Aceh ‘Merdeka’ dengan Membaca” yang berlangsung mulai tanggal 10-12 Oktober 2016 di Fakultas Sains dan Teknologi UIN Ar-Raniry.


Kepala Taman Baca Fakultas Sains dan teknologi UIN Ar-Raniry, T.Ade Vidyan Maqfirah selaku panitia pelaksana mengatakan bahwa kegiatan bazar ini sebagai bukti nyata untuk menumbuhkembangkan minat baca mahasiswa dan dosen Fakultas Sainstek khususnya dan masyarakat luas pada umumnya.


“Tujuan dilaksanakan nya kegiatan Book fair ini lebih kepada melihat sejauh mana minat para Dosen dan Mahasiswa terhadap Buku. Harus di akui membeli buku tidak lah masuk dalam daftar kebutuhan yang harus kita beli, membeli buku kalah dari membeli Tongsis dengan variasi terbaru, kalah dari cover hp, kalah dari membeli paket internet 2 GB dan kalah telak 7-0 dari duduk di warung kopi yang seharinya habis sampai 20 ribu”kata Tevam yang juga menjabat sebagai Direktur ALC, Selasa (11/10) disela-sela kegiatan Book Fair.


Sementara itu, secara terpisah Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Ar-Raniry, Dr.Muhammad Dirhamsyah,M.T mengatakan kegiatan Book Fair merupakan sebuah kegiatan yang positif untuk melihat sejauh mana mahasiswa dan masyarakat memiliki minat untuk membaca.


“Saya berharap dengan adanya book fair ini dapat memberikan dorongan membaca buku non fiksi atau kombinasi keduannya agar dapat membangkitkan gairah dalam memberikan inovasi pemikiran sebagai tranformasi dalam meningkatkan daya juang menghadapi persaingan global”,katanya


Ia juga berpesan semoga daya juang dalam menghasilkan produk dan karya kandungan lokal terus ditingkatkan dan menghindari ketergantungan dari pihak lain.


Dalam kesempatan tersebut pihaknya menyediakan ratusan buku dari beberapa penerbit diantaranya Bandar Publishing, PeNa, Mizan,Pro-U, Gress, Pustaka Pelajar, Navila, Arti Bumi-Intaran, Diandra, Renada, Pustaka Pelajar, dan Iqbal Pustaka. (rilis)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.