Header Ads

Cerita Mahasiswa Indonesia dan Tokoh Jerman

acehbaru.com - Berbagai dukungan datang untuk Nanda Feriana yang dilaporkan Dosennya sendiri ke polisi gara-gara sebuah curhat di facebook, ada yang memotret diri dengan memegang poster #Save_NandaFeriana dan ada dilampiaskan dengan ungkapan -ungkapan di media sosial. Namun berbeda dengan yang satu ini, nimbrung sedikit dalam kasus antara mahasiswi dan dosen yang ka meuruwah dimedia dengan cerita humoris tapi bermakna.

Suatu pagi di sebuah warung kopi di tengah Kota Lhokseumawe, seorang peneliti bertanya pada seorang mahasiswa Jerman yang sedang berliburan di Aceh, “Siapa tokoh Jerman yang paling Anda benci namun diam-diam Anda mengaguminya setengah mati?” Si mahasiswa menjawab, “Adolf Hitler.” Baca juga : Gara-gara sepucuk Surat, Mahasiswi Unimal Dipolisikan Dosen Lulusan Jerman

Masih di warung kopi itu juga, namun di meja berikutnya, sang peneliti mengajukan pertanyaan pada mahasiswa Aceh, “Siapa tokoh Jerman yang paling Anda benci namun diam-diam Anda mengaguminya setengah mati?” Si mahasiswa Aceh—sambil mengerutkan jidat hingga menautkan dua alisnya—menjawab, “Adolf Hitler.”


Ketika peneliti hendak beranjak, mahasiswa kita sedikit protes, “Saya ini mahasiswa Indonesia, bukan mahasiswa Jerman. Seharusnya pertanyaan Abang adalah, siapa tokoh Indonesia yang paling saya sukai namun diam-diam saya membencinya setengah mati.”

“Ya,” bisik peneliti. “Tadi yang mau saya tanya juga itu. Tapi dua orang yang lagi ngopi di meja samping kalian sepertinya polisi.” (Anekdot ini ditulis oleh Musmarwan Abdullah)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.