Header Ads

Akhirnya Payah Turun Tangan Abu Doto Lantik Komisioner KIP Aceh Timur

acehbaru.com | Aceh Timur  - Setelah sekian lama terkatung-katung akhirnya  Gubernur Aceh, Zaini Abdulllah resmi melantik komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Timur. Selasa 11 Oktober 2016

Gubernur Zaini Abdullah mengatakan pelantikan tersebut menindaklanjuti surat Mendagri yang meminta kepada gubernur Aceh untuk segera melantik komisioner KIP di Aceh Timur mengingat sudah dimulainya tahapan Pilkada.

Lima komisioner KIP Aceh Timur yang akan dilantik adalah Iskandar Gani, Mulya Karim, Ridwan Suud, Tarmizi, dan Sofyan. Seperti dikutip dari akun resmi KIP Aceh, pelantikan komisioner itu dilakukan Gubernur Zaini atas arahan dari Kementerian Dalam Negeri.

Sejak awal tahapan pemilihan kepala daerah, operasional KIP Aceh Timur diambil alih oleh KIP Aceh. Dua komisioner KIP Aceh yaitu Muhammad dan Hendra Fauzi ditugaskan untuk menjalankan tugas-tugas komisioner KIP Aceh Timur, seperti menerima pendaftaran dan memfasilitasi uji baca Quran bagi calon bupati/wakil bupati di Aceh Timur. (lia)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.