Header Ads

Lima Pasang Calon Walikota Langsa Mendaftar Ke KIP

acehbaru.com | Langsa - Komisi Independen Pemilihan Kota Langsa telah menerima pendaftaran lima pasang calon Wali Kota Langsa untuk pemilihan kepala daerah serentak pada 17 Februari 2017 mendatang. Tiga pasangan di antaranya diusung partai politik sedangkan dua lagi mendaftar melalui jalur perseorangan.

"Empat pasang bakal calon sudah kami terima pendaftarannya sejak hari pertama,"kata Agusni AH Komisioner KIP kepada wartawan, Jumat 23 September 2016.

Katanya, pada Kamis, 22 September 2016 pendaftaran dilakukan oleh pasangan Usman Abdullah, SE dan Drs. Marzuki Hamid, MM, pasangan petahana ini di usung oleh Partai Aceh (PA), Partai Gerindra, PKS, Partai Nasdem, PPP, dan PKPI.

Selanjutnya pasangan yang diusung partai Golkar dan PAN Hj.Yuniar,SP, M.Si dan Heldiansyah Z Mard,SE, MAP.  Pada hari terakhir, Jumat, 23 September 2016 pagi Komisi Independen Pemilihan Kota Langsa menerima pendaftaran pasangan calon dari jalur perseorangan yakni Asy’ari -Teuku Muhammad Nurdin.

Selepas Jum’at pendaftaran dilakukan oleh  pasangan Fazlon Hasan- Syahyuzar Aka. Pasangan ini diusung sejumlah partai yakni Demokrat, Hanura, PDI Perjuangan, PKPI, PKB, PNA serta PDA.  Dan yang terakhir, Komisi Independen Pemilihan (KIP) menerima pasangan dari jalur perseorangan Syaifuddin H Amin-Khairul Anwar (Saka)

Berdasarkan keterangan Ketua KIP Kota Langsa Agusni AH, kedua pasangan calon independen, masing-masing Asy’ari -Teuku Muhammad Nurdin dan Syaifuddin H Amin-Khairul Anwar (Saka) harus melengkapi syarat dukungan.

Untuk pasangan Asy’ari -Teuku Muhammad Nurdin dari  6.380 dukungan KTP yang diserahkan, hanya 4.021 yang dinyatakan sah. Dengan kekurangan ini dianggap belum memenuhi syarat, sehingga pasangan ini harus menyerahkan 2 kali 1.392 (2.784) lembar KTP mulai tanggal 29 September hingga tanggal 1 Oktober mendatang

Sementara pasangan Syaifuddin H Amin-Khairul Anwar (Saka) dari  5.506 lembar dukungan KTP yang diserahkan hanya 3.061 dukungan KTP yang sah, sisa yang harus diserahkan sebanyak 4.704 lembar dukungan KTP atau 2 kali 2.352 lembar. (lia | jim)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.