Header Ads

Ini Awal Kisah Cinta Agus Yudhoyono dengan Annisa Pohan

acehbaru.com- Agus Harimurti Yudhoyono anak dari mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, kini mulai jadi sorotan. Pasalnya anggota TNI berpangkat Mayor tersebut kini sedang berada dalam pusaran 3 kandidat calon gubernur DKI Jakarta. Semakin disorot juga dipengaruhi kang Ahok yang terkenal ceplas-ceplos dan ngegas dalam bicaranya dianggap kandidat paling kuat dalam pertarungan perebutan DKI-1 itu.

Istrinya yang cantik, ikut menjadi magnet daya tarik Agus untuk jadi Gubernur Jakarta.

Bagaimana kisah cinta Agus dan Annisa?

Pernikahan Agus Harimurti Yudhoyono dan Annisa Pohan terjadi pada 8 Juli 2005. Selang waktu 11 tahun yang terbilang lama tersebut selalu diisi oleh hal yang indah oleh dua pasangan yang selalu tampak harmonis ini.

Walau berbagai cobaan datang ke rumah tangganya semisal Ayahanda Annisa yang dipenjara karena kasus korupsi, namun pasangan Agus Yudhoyono dan Annisa Pohan selalu bisa tegar melewati masalahnya.

Kisah cinta Agus Harimurti Yudhoyono dan Annisa Pohan bermula dari perkenalan keduanya di salah satu radio swasta di Bandung, Jawa Barat.

Pada saat itu Agus Yudhoyono diperkenalkan dengan Annisa Pohan melalui seorang teman yang dikenalnya ketika dia duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) bernama Aditya Djanaka.

Aditya yang saat itu masih menjadi atasan dari Annisa tersebut memperkenalkan keduanya ketika masih di tengah jadwal siaran di radio. BACA JUGA : Irwandi: Saya Tak Pernah Lari Dari Penjara, Penjara Lari Dari Saya

Dalam buku berjudul Kisah Sukses Para Penyiar Favoritmu karya Annisa Pohan bahkan dengan spesial disebutkan:

"Oz Radio menjadi tempat yang sangat penting dalam kehidupan saya. Saya bertemu dengan suami saya Agus Yudhoyono di Oz Radio, dalam kesempatan itu diperkenalkan oleh Punggawa Oz lain bernama Aditya Djanaka."

Bermula dari perkenalan tersebut, hubungan antara Agus Yudhoyono dan Annisa Pohan menjadi semakin dekat.

Hubungan keduanya dekat pun semakin gencar terdengar ketika Annisa Pohan saat itu menjadi presenter acara sepak bola bernama Bundesliga, La Liga.

Nama keduanya pun kadang muncul di berbagai media yang mengabarkan keseriusan pasangan ini ke tahap yang lebih lanjut.

Setelah menikah pada tahun 2005, kabar bahagia datang pada 17 Agustus 2008 Agus Harimurti Yudhoyono dan Annisa Pohan  dikaruniai kelahiran sang putri pertama bernama Almira Tunggadewi Yudhoyono.

Pelukan Annisa

Annisa Pohan langsung mencium tangan Agus Harimurti Yudhoyono seusai suaminya tersebut menyampaikan pernyataan politik di Jakarta, Jumat (23/9/2016) malam.

Agus membalasnya dengan mencium kening Annisa.

Kedua tangan Annisa sontak memeluk tubuh sang suami. Peristiwa itu terjadi seusai Agus yang dengan berat menyatakan kesiapannya maju Pilkada DKI Jakarta 2017.

Agus yang berlatar belakang militer memutuskan untuk maju menjadi bakal calon gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Dalam pernyataan politiknya, Agus menyampaikan bahwa hari Jumat ini merupakan hari paling bersejarah dalam hidupnya.

"Tepatnya pukul 01.00 tengah malam, saya harus menetukan pilihan dan mengambil keputusan yang tidak mudah. Apakah saya akan tetap menjalani karir saya di dunia militer atau akan menjalani pengabdian di lingkungan yang berbeda," kata Agus terbata-bata.

Mantan Komandan Batalyon Infanteri 203/Arya Kemuning itu mengatakan didatangi oleh empat partai politik beberapa hari lalu.

Mereka adalah Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Amanat Nasional (PAN). Mereka meminta agar Agus maju Pilkada DKI Jakarta 2017.

Pada saat itu Agus baru saja kembali dari Darwin, Australia, untuk memimpin prajurit dalam rangka latihan bersama antara TNI angkatan darat dan tentara angkatan darat Australia.

"Namun seorang pemimpin harus bisa dan berani mengambil keputusan, dan tanpa paksaan dan tekanan dari siapapun, saya telah mengambil keputusan," kata Agus.

Suaranya mulai lirih saat ia menyampaikan kecintaannya terhadap TNI.
Berulang kali dia menghentikan ucapan dan menunduk ke bawah.

Sementara matanya terlihat memerah dan berkaca-kaca.

Pada akhirnya ia memutuskan maju Pilkada DKI Jakarta 2017 dengan berbagai resiko, termasuk kehilangan karier militernya.

"Saya dengan Ibu Sylviana Murni siap berkompetisi secara sehat dan demokratis, harus damai, beretika, dan juga tertib. Terakhir, saya mohon doa restu masyarakat Jakarta agar niat dan tujuan baik ini Insya Allah dikabulkan," kata Agus yang langsung mendapat pelukan hangat dari sang istri. (sumber KOMPAS.COM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.