Header Ads

WNI Kapten Kapal Penangkap Udang Diculik di Perairan Malaysia

acehbaru.com |Jakarta - Seorang WNI diculik di perairan Malaysia. WNI yang diculik tersebut merupakan kapten kapal penangkap udang. Namun identitasnya belum diketahui.

"Kemlu membenarkan kejadian tersebut yang menimpa seorang WNI kapten kapal penangkap udang berbendera Malaysia dan kejadian di wilayah Malaysia," ujar Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kemlu Lalu Muhammad Iqbal kepada detikcom, Minggu (7/8/2016).

Iqbal belum mengetahui tanggal pasti peristiwa penculikan itu terjadi. Yang jelas, pihaknya baru mendengar kabar penculikan pada 5 Agustus

"Kemlu sudah mengetahui kejadian tersebut sejak tanggal 5 Agustus. Hingga saat ini KBRI Kuala Lumpur, KJRI Kota Kinabalu, KRI Tawau dan KJRI Davao masih melakukan verifikasi," ucapnya.

Terkait identitas, Iqbal juga belum mengetahui pasti. "Sejumlah informasi yang diterima dari pihak-pihak terkait masih terdapat sejumlah perbedaan. Kami akan sampaikan lebih detailnya setelah semua informasi terverifikasi," ujarnya.

Sementara itu media-media Malaysia memberitakan bahwa penculikan itu terjadi pada Rabu 3 Agustus di timur laut perairan negara bagian Sabah. Penculik meminta tebusan. ( F | Detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.